Bupati Tanbu Berharap Mewariskan Anak Anak Tangguh Melalui BIAN 

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati (Tanbu), dr. HM Zairullah Azhar di dampingi Ketua TP PKK Hj Wahyu Windarti meresmikan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Tanah Bumbu. Pencanangan BIAN dipusatkan di Posyandu Permata Hati, Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat, Senin (23/05/2022).

BIAN ditandai dengan penetesan imunisasi polio untuk balita yang dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah.

Bupati mengatakan, imunisasi yang dilaksanakan ini memiliki tujuan yang penting, karena imunisasi anak adalah bagian dari upaya memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak khususnya dibidang kesehatan.

“Selama 2 tahun ini kita fokus pada Covid-19, kemudian hari ini dimulai lagi kegiatan imunisasi sebagai upaya maksimal pencegahan penyakit, khususnya hari-hari ini beberapa negara dihadapkan dengan penyakit yang menyerang anak-anak,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Abah Zairullah kembali mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinkes Tanbu dan PKK yang melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Tanbu.

Apalagi Tanbu, mempunyai konsep ke depan yaitu mewariskan anak-anak tangguh yang memiliki kekuatan lahir dan batin juga kekuatan mental spiritual.

“Warisan yang akan kita berikan untuk Tanbu ini adalah mewariskan anak-anak yang pintar-pintar, cerdas, dan ini sejalan dan terkoordinasi dengan gerakan-gerakan dibidang yang lainnya seperti pendidikan, kesehatan, dan keagamaan,” tuturnya.

Target kedepannya, sambung Abah Zairullah, anak-anak di Tanbu harapannya anak SD hafal Qur’an 3 juz, anak SMP hafal Qur’an 5 juz, dan seterusnya. Lebih-lebih mereka hafal 30 juz.

Kemudian, ia juga ingin agar masjid-masjid atau sarana ibadah di Bumi Bersujud tampak bersih, terang dengan lampu dan karpet yang bagus, sehingga anak-anak senang ke mesjid. Agar mau beribadah dan belajar di mesjid.

“Jika ini terjadi, maka akan ada hal luar biasa yang terjadi di Tanah Bumbu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H. Setia Budi, menambahkan kegiatan imunisasi seperti ini baru bisa dilaksanakan karena 2 tahun lalu kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 dan tidak boleh berkerumun.

“Saat ini pandemik Covid-19 mulai berkurang, dan sesuai arahan Menkes, kita kembali melasanakan BIAN,” ujarnya.

Kegiatan BIAN di Tanbu ini serempak dilaksanakan diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu dan 149 Desa. “Harapanya kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan sesuai dengan target yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Tampak hadir pada Pencangan BIAN, Sekda H. Ambo Sakka, Kepala SKPD, Camat se-Tanbu, dan undangan lainnya. (q cox,(Imran)

Reply