Bupati Tanbu Beserta Wakil Hadir di Acara Pengesahan 335 Anggota PSHT Baru

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar dan Wakil Bupati H. Muh. Rusli menghadiri pengesahan warga baru persaudaraan setia hati terate (PSHT) cabang Tanah Bumbu (Tanah Bumbu)

Kegiatan berlangsung di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Selasa (02/08/2022) malam.

Ketua Cabang PSHT Tanbu Sugianto mengatakan sebanyak 335 warga baru PSHT Tanah Bumbu yang disahkan tahun 2022 ini.

“Dari seluruh kecamatan se-Tanah Bumbu, terbanyak disahkan dari Kecamatan Sungai Loban yakni 80 orang,” sebut Sugianto.

Kegiatan pengesahan warga baru ini, kata Sugianto merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya di Tanah Bumbu.

Selain pengesahan, PSHT juga terlibat dalam mendukung program pemerintah seperti kegiatan bakti sosial bedah rumah, donor darah, dan lainnya.

Kemudian Abah H.M. Zairullah Azhar dalam sambutanya mengapresiasi PSHT karena optimis menghadapi masa depan, karena saat ini Indonesia bahkan dunia sedang menghadapi ujian berat tentang kehidupan yakni adanya Covid-19.

Oleh karena itu, perlu perjuangan untuk bisa bangkit kembali dari dampak Covid-19 tersebut yakni diperlukan sikap, mental, dan kepribadian dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan yang dihadapi.

Zairullah menambahkan tujuan PSHT sangat mulia yaitu membentuk karakter manusia yang mampu menghadapi tantangan kapanpun dan dimanapun.

Bagi Tanah Bumbu, karakter tersebut sangat dibutuhkan untuk membawa percepatan pembangunan di Bumi Bersujud.

“Kalau kita ingin maju, yang harus kita persiapkan tentu kader-kader terbaik, dan saya yakin apa yang dilakukan PSHT dalam membentuk fisik dan mental merupakan bagian dari pembentukan karakter yang siap menghadapi tantangan,” sebut Zairullah.

Selain itu, kepada anak-anak generasi muda PSHT agar terus belajar, karena belajar merupakan kunci meraih masa depan yang lebih baik, bukan hanya di dunia tetapi juga di akhirat.

Ketua Umum PSHT Pusat Raden Moerdjoko Hadi Wiyono melalui Perwakilan Pusat (Perwapus) Kalsel Dwi Ismono mengatakan pengesahan warga baru PSHT Tanah Bumbu menjadi istimewa karena dilaksanakan bertepatan dengan satu abad atau 100 tahun Setia Hati Terate.

Kepada warga baru yang disahkan, Ismono berpesan agar menjadi warga PSHT yang tanggap, tangguh, cerdas, tangkas, dan cermat dalam membaca situasi dan kondisi zaman agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan faham-faham yang mengarah pada radikalisme yang dapat merugikan pribadi, keluarga, dan organisasi.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang terlibat sehingga acara pengesahan warga baru PSHT berjalan aman, lancar, tertib, dan kondusif.

Hadir juga pada pengesahan warga baru PSHT Tanbu yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) I Wayan Wiradarma, Ketua DPC PKB Tanbu yang juga anggota DPRD H. Hasanudin, perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim, pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, dan pengurus cabang PSHT se-Kalimantan Selatan, dan Pengurus Ranting PSHT se-Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Reply