Bupati Tanbu Zairullah Lantik 4 Pjs Kades di Wilayah Kecamatan Satui

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Jika sebelumnya Bupati Tanah Bumbu dr.H.Zairullah Azhar melantik 4 Penjabat Sementara (Pjs) Kades persiapan di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Karang Bintang Dan Kecamatan Simpang Empat, kali ini kembali melantik Pjs Kades untuk 4 Desa persiapan di Wilayah Kecamatan Satui. Kamis (05/08/2021).

Dari 4 Desa Persiapan di wilayah Kecamatan Satui tersebut terdiri dari Desa Makmur Jaya yang merupakan pemekaran dari Desa Makmur Mulia.

Kemudian Desa Barakat Mufakat merupakan pemekaran dari Desa Sungai Danau sedangkan Desa Beruntung Raya merupakan pemekaran dari Desa Sinar Bulan. Terakhir Desa Sido Rejo merupakan pemekaran dari Desa Wonorejo.

Dikesempatan itu Bupati mengatakan, jika hari ini merupakan sesuatu yang bersejarah bagi Kecamatan Satui yang kini memiliki 4 Desa hasil pemekaran. Seiring itu pula dilakukan pelantikan Kepala Desa yang sejatinya dipersiapkan untuk mengelola Desa pemekaran tersebut.

Disampaikannya, beberapa Desa sudah terus dikembangkan melalui pelantikan yang serupa seperti saat ini. Dan patut di syukuri, semangat dan antusias masyarakat begitu tampak menyambut kepala desanya yang sedang dilantik.

“Kerena kepala Desa difinitif dan persiapan dianggap sama dan tak ada bedanya. Perjuangannya pun sama. Makanya saya berharap kita lanjutkan perjuangan ini seperti cara dulu supaya mampu mengemban amanah bersama sama. ” Ucapnya.

Dia menguraikan, program ini harus dilandasi dengan sebuah pendekatan manajemen yang sederhana artinya manajemen yang selalu minta perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT.

Sebagai pemimpin harus mengetahui benar bahwa hari ini kepala Desa, Sekdes dan perangkatnya tidak bisa tidur nyenyak. Dan itu harus dipahami bahwa kalau ingin jadi pemimpin harus rela berkorban.

“Dengan persoalan ini kita tidak bisa bicara adil tentang kehidupan tentang rumah tangga tapi hakekat yang namanya tanggung jawab itu kadang susah sebagai manusia biasa, tapi kalau kita ingin menjadi orang yang sukses sebagai pemimpin maka bercerminlah kepada Umar bin Abdul Azis kerena hanya 1 bulan memimpin 33 negara dia mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi diatas 1000 persen.” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply