NasionalPemerintahan

Bupati Zairulah Beberkan Gerakan 1 Masjid 1 Desa di Rapat Paripurna DPRD Tanbu

16
×

Bupati Zairulah Beberkan Gerakan 1 Masjid 1 Desa di Rapat Paripurna DPRD Tanbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Di tengah suasana Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Raperda LPJ APBD TA 2021, Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar menyampaikan gerakan baru di Tanah Bumbu yakni program 1 Desa 1 Mesjid.

Kegiatan ini menurutnya merupakan kegiatan penajaman kegiatan spritual yaitu gerakan dimana ada 1 mesjid di Desa yang bakal buka di setiap malam.

“Di sana akan kita mintakan anak kita yang mau belajar agama dan fasilitasnya kita siapkan, mulai karpet tempat tidur, Guru yang mengajarnya, bahkan konsumsi nya.” ucap Bupati dihadapan anggota DPRD Tanbu dan undangan rapat Paripurna

Tambahnya, ini perlu dukungan kepala Desa dan tokoh masyarakat yang nantinya diharapkan anak anak bisa menjadi generasi cerdas, baik cerdas secara keilmuan serta cerdas secara keagamaan.

“Kita berkeinginan anak anak kita menjadi penghafal qur an yang sejak kecil sudah dilatih untuk menjadi pencinta mesjid,” kata Bupati

Bupati pun berharap pada 10 tahun atau 20 tahun ke depan, akan lahir para generasi tangguh yang cerdas secara keilmuan cerdas juga secara keseluruhan.

“Mungkin kita tidak bisa menyaksikan, tapi insyaallah mereka akan membuat Tanah Bumbu ini kedepannya akan semakin maju. Kenapa demikian? kerena kita ingin punya saham prestasi yang tidak pernah berakhir atau disebut amal zariah.,” Imbuhnya.

Melalui forum ini Bupati sekaligus menyampaikan bahwa program khusus ini sudah mendapat respons nasional kerena ini akan menjadi program baru di Indonesia.

“Semoga ini akan memberi arti dan makna bagi Tanah Bumbu, kalau ini dikerjakan maka akan terjadi gerakan yang luar biasa siang malam di tiap Desa.,” Tutupnya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *