Bupati Zairullah Ajak Masyarakat Terus Berdoa untuk Kemajuan Tanah Bumbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu pasca pemekaran dengan Kabupaten Kotabaru berjalan begitu cepat untuk mencapai kemajuannya.

Laksana bayi ajaib, Kabupaten berjuluk Bumi Bersujud ini pada 8 (Delapan) bulan berdiri sudah berani mandiri tanpa harus ketergantungan dengan Kabupaten induk.

Hampir berjalan 5 tahun pemekaran, tampak kemajuan pesat dimiliki daerah ini. Yang semula tidak ada infrastruktur layaknya sebuah Kabupaten, pada gilirannya terpenuhi secara bertahap.

Tentu kondisi ini tidak lepas dari sentuhan Pjs.Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar hingga definitif akhirnya mengantarkan daerah ini menjadi Kabupaten pemekaran terbaik se Indonesia.

“Kalau kita ingat ingat perjuangan kita dahulu, rasanya mustahil Tanah Bumbu bisa maju seperti sekarang, apalagi kita pernah bangun gedung Mahligai ini malah dibantu oleh TNI dalam pengerjaannya, namun tak kalah penting,semua ini adalah pertolongan Allah SWT, kerena kita tidak punya daya dan upaya,” ujar Zairulllah. Minggu (29/05/2022)

Diberbagai kesempatan, Bupati lulusan Kedokteran UNS Solo ini justru pernah kewalahan saat mencari pegawai yang bisa membantu berjalannya roda pemerintahan.

“Pada saat itu kita pernah kekurangan tenaga struktural dan akhirnya kita rekrut tenaga guru, kerena banyak yang tidak mau bergabung sama kita, mereka pesimis akan kemajuan Tanah Bumbu ke depan,” paparnya.

Tak hanya itu lanjutnya, tenaga honorer pun dia rekrut sebanyak banyaknya guna mendukung jalannya administrasi perkantoran.

“Alhamdulillah, tenaga honorer yang dulu, sekarang ini sudah banyak yang jadi pejabat,” imbuhnya.

“Saya berharap, mari kita doakan Tanah Bumbu bersama di setiap usai sholat semoga apa yang kita cita-citakan bisa terwujud,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply