NasionalPemerintahan

Bupati Zairullah: APKASI Berdampak Pada Kemajuan Daerah

37
×

Bupati Zairullah: APKASI Berdampak Pada Kemajuan Daerah

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) ~ Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani menghadiri rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), mewakili Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar.

Rapat kerja APKASI merupakan wadah silaturahmi dan menjaring aspirasi maupun permasalahan yang ada tiap kabupaten untuk selanjutnya nanti disampaikan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Apkasi di tingkat nasional.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tanah Bumbu Hj. Mariani menyatakan, Pemkab Tanah Bumbu menyambut baik dengan digelarnya Rapat kerja APKASI wilayah Kalimantan Selatan, yang diharapkan berdampak kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kalsel.

Ada empat poin utama isu strategis yang dihasilkan dan rekomendasi disampaikan pada saat Rakernas Apkasi pada Juli 2023 mendatang.

Yaitu, meningkatkan kemampuan sumber daya lokal untuk memenuhi kebutuhan penunjang Ibu Kota Nusantara (IKN), kesiapan pemerintah daerah menghadapi Pemilu serentak 2024, manajemen Pegawai Pemerintah Non ASN, dan penyetaraan jabatan dan penyederhanaan organisasi.

Raker APKASI ini dihadiri Wakil Ketua Apkasi Pusat Hj Erlina dan dibuka Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Nurul Fajar Desira.

Koordinator Wilayah Apkasi Kalsel, Muhammad Sukamta dalam laporannya mengatakan rapat kerja dilaksanakan 18 -19 Juni 2023 bertujuan menyamakan persepsi sekaligus menjaring segala persoalan dihadapi Pemkab se-Kalsel.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *