NasionalPemerintahanUncategorized

Bupati Zairullah Azhar Sebut Penguatan SDM Sangat Penting dalam Musrenbang Tanbu 2024

32
×

Bupati Zairullah Azhar Sebut Penguatan SDM Sangat Penting dalam Musrenbang Tanbu 2024

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Selain pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat,penekanan dalam Musrenbang di Kecamatan Angsana, lebih menekankan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa.

Penguatan SDM di Desa itu sangat penting mengingat kedepannya semakin luar biasa tantangannya, ditambah pula kompleksitas persoalan makin banyak ,sehingga dibutuhkan oleh orang orang yang cerdas pintar.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) ,Selasa (28/02/2023) di Balai Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana.

“Ini maha penting ,sehingga Bupati Kepala Desa hingga RT tentu punya tanggung jawab untuk memperhatikan soal SDM .
justru ini lah kesempatan kita untuk mempersiapkan itu.,” ungkap Bupati.

Hal ini juga turut Bupati sebutkan,bahwa pengembangan SDM kedepan,berkaitan erat dengan program 1 Desa 1 Mesjid yang antara lain mampu memberikan akselarasi percepatan terhadap upaya ini.

“Bapak Kepala Desa tentu lebih tau berapa anak yang sudah sekolah dan belum sekolah dan berapa yang punya progres masa depan .,Tentu harapan Pemerintah daerah tak ada satupun yang dibedakan,kerena semua harus maju dan menjadi sukses kedepannya.,” paparnya.

“Oleh sebab itu SDM itu harus dibahas melalui Musrenbang, pihak terkait disini diharapkan juga agar meninjau semua sekolah dan apa keperluan sekolah itu sehingga nanti bisa dipikirkan keperluannya,” tutupnya.

Diketahui,acara pemb ukaan Musrenbang turut dihadiri ketua TP PKK Tanbu, Sekda Tanbu para Muspika dan para tokoh masyarakat setempat. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *