Bupati Zairullah Bakal Angkat Tenaga Non ASN Tanbu Jadi Pegawai Daerah

BATULICIN (Suarapubliknews) –Berbeda dengan rencana pemerintah pusat yang akan menghapus tenaga honorer di tahun 2023 ini, karena Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu justru akan menjadikan tenaga Non PNS nya untuk menjadi pegawai daerah.

“Pegawai daerah itu sedikit berbeda dengan PNS pusat, hanya saja kalau menjadi pegawai daerah maka tidak bisa pindah kemana mana cukup di daerah aja dibandingkan PNS pusat,” kata Bupati Tanah Bumbu HM. Zairulllah Azhar saat memberikan sambutan pada safari Miraz di Kecamatan Satui, Kamis (17/02/2022).

Dia mengatakan, bahwa keberadaan tenaga honorer di jajaran pemerintah kabupaten Tanah Bumbu saat ini berjumlah 5000 lebih.

Pihaknya mempertimbangkan dari usia para honorer yang tidak mungkin lagi mengikuti tes PNS, kemudian dari pengabdian mereka sudah dianggap layak untuk ditingkatkan kesejahteraan nya.

“Kami hanya memohon doa kepada bapa bapak dan ibu ibu agar harapan kita sejak lama ini bisa terwujud,tentunya adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan tenaga PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” ucapnya.

Terkait rencana pengangkatan para honorer menjadi Pegawai Daerah itu disambut baik oleh salah satu tenaga honorer lainnya.

“Dari segi usia tentu sudah tak bisa lagi ikut tes PNS pusat dan Alhamdulillah semoga pemerintah daerah terus memperjuangkan nasib kami yang sudah lama mengabdi,” kata salah satu Tnenaga Non PNS. (q cox, Imran )

Reply