Bupati Zairullah Berikan Penghargaan Ke Pemenang Lomba Inovasi Gerbang Desa Kabupaten Tanah Bumbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullqh Azhar memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Inovasi Gerbang Desa. Penghargaan diberikan usai pelaksanaan apel Gabungan di halaman Kantor Bupati. Senin (23/05/2022)

Lomba yang menjadi inisiasi dari Dinas Parkimtan Tanbu ini mendapat respon positif dari pemenang sendiri.Seperti tanggapan kepala Desa Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang Kabul Budiono.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas diselenggarakan nya lomba inovasi gerbang desa.

“Tentu saya sangat mengapresiasi atas gagasan dan trobosan ini sehingga dengan adanya keberadaan kami yang ikut lomba pada tahun 2022 ini bisa memacu semangat kepala desa yang lainnya supaya berinovasi khususnya di gerbang Desa,”ujarnya saat diwawancara usai penyerahan.

Kerena pada prinsipnya,gerbang Desa merupakan simbol kebersamaan dan simbol keberhasilan dalam membangun wilayahnya masing masing ,sehingga pihaknya sangat antusias mendukung kegiatan ini dan sekaligus mendukung program Bupati dalam menuju Serambi medinah.

“Maka selain mendukung program tersebut ,kami juga berinovasi untuk membangun Desa kami sesuai dengan kearifan lokal yang ada, harapan kedepan yakni semua harus ditingkatkan ,kerena ini menjadikan pemicu Desa lainnya,”ungkapnya.

Senada disampaikan Nasrulah ketua RT 07, Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir, dengan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Dinas Parkimtan atas penghargaan nya.

“Semoga kegiatan Ini tidak hanya tahun ini saja, namun kedepannya akan dapat kembali prestasi yang demikian.

Sementara itu,selain penyerahan penghargaan inovasi gerbang Desa, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah SKPD yang meraih prestasi atas audit internal Kearsipan. (q cox, Imran)

Reply