NasionalPemerintahan

Bupati Zairullah Pastikan, Acara Mappanretasie di Harjad Tanbu ke 20 Hindari Prilaku Syirik

24
×

Bupati Zairullah Pastikan, Acara Mappanretasie di Harjad Tanbu ke 20 Hindari Prilaku Syirik

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar sangat mengapresiasi atas suksesnya penyelenggaraan expo Tanbu, pesta laut budaya Mappanretasie dalam rangkaian hari jadi Tanah Bumbu ke 20.

Bupati mengatakan, kesuksesan ini adalah kerjasama semua pihak yang turut terlibat mulai awal kegiatan hingga bisa berjalan dengan lancar.

“Kami terimakasih kepada para ASN dan non ASN yang sudah mengorbankan waktu serta tenaganya, semoga ini akan menjadi amal jariah kita semua,” kata Bupati saat menjadi pembina upacara apel gabungan SKPD, Senin (05/06/2023) di halaman kantor Bupati.

“Semua yang hadir kemarin merupakan ungkapan rasa syukur ,sesuai janji Allah,barang siapa yang bersyukur maka akan kutambah nikmatnya.,” ujarnya.

Menurutnya, puncak pesta laut Budaya Mappanretasie adalah sebuah apresiasi dan sebuah implementasi dari talenta yang dalam, dimana berkaitan dengan tatanan budaya serta sangat dipengaruhi oleh agama.

“Hal demikian semakin terus diperbaiki ataupun disempurnakan. Alhamdulillah, di laut tidak ada lagi pemotongan hewan bahkan itu yang banyak dikritik oleh para ahli agama para ulama, hingga jauh dari sifat syirik.,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *