Bupati Zairullah Resmikan Majid Hasil PPM PT.Arutmin

BATULICIN (suarapubliknews.net) – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar meresmikan Masjid Miftahul Jannah dan Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Miftahul Jannah di Desa Mantewe Km. 50 Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu, pada Sabtu (26/03/2022) siang.

Masjid Miftahul Jannah ini merupakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin.

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT Arutmin Indonesia yang sudah memberikan program PPM berupa pembangunan ulang Masjid untuk masyarakat Desa Mantewe.

Seperti diketahui bahwa masyarakat Desa Mantewe ini merupakan masyarakat lingkar tambang, yang mana ini masuk dalam salah satu program Pasca Tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin.

Dengan dibangun dan diresmikannya masjid Miftahul Jannah ini berarti PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin sudah mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yaitu “Mewujudkan Tanah Bumbu Menuja Kota Serambi Madinah”.

“Kami selaku pemerintah daerah berharap kepada masayarakat Desa Mantewe dapat memelihara dan menjaga apa yang telah diberikan oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin ini,” ucap Bupati

Ia pun berharap, kepada perusahan tambang lainnya agar dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin.

Sementara KTT PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin Iwan Sugiarto Kusnadi mengatakan ucapan terima kasih banyak kepada rombongan Bupati Tanah Bumbu Abah H M Zairullah Azhar dan Dandim 1022/TNB Letkol Cpn H Rakhmat Trianto yang telah berkenan hadir untuk meresmikan Masjid Miftahul Jannah yang merupakan salah satu Program PPM Pasca Tambang untuk Masyarakat Desa Mantewe oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin.

Masjid ini pada Tahun 2006 lalu sudah dibangun dan seiring berjalannya waktu terjadi pengeroposan pada induk bangunan, sedangkan pada awal tahun 2021 PT Arutmin melakukan pembangunan kembali untuk Masjid Miftahul Jannah Desa Mantewe yang memakan biaya sekitar kurang lebih 1,1 M yang mana dananya bersumber dari program PPM PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin Tahun 2021.

“Kami berharap kedepannya masjid ini dapat dijaga dan dipelihara untuk kemakmuran masyarakat dalam beribadah, serta menjadi berkah untuk semua,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply