Nasional

Camat Mangarabombang Buka Seri Liga Desa Nusantara Tingkat Kabupaten di Takalar

9
×

Camat Mangarabombang Buka Seri Liga Desa Nusantara Tingkat Kabupaten di Takalar

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Camat Mangarabombang Mappaturung S.Sos secara resmi membuka Seri Liga Desa Nusantara (LDN) Tingkat Kabupaten Takalar tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola mangadu kelurahan mangadu, Senin (22/07/19).

Seri Liga Desa Nusantara ini akan berlangsung dari tanggal 22 sampai selesai di Lapangan Sepak Bola Mangadu Kelurahan Mangadu.

Pembukaan dihadiri ketua PSSI Kabuten Takalar, perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Desa serta elemen masyarakat Desa se Kabupaten Kakalar.

Camat Mangarabombang Mappaturung,S.Sos mengungkapkan, Seri Liga Desa Nusantara (LDN) ini adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemendesa PDTT dengan Tim Kepanitiaan di level Kabupaten Takalar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar

Selanjutnya Mappaturung juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait di Mangarabombang dapat berperan mensukseskan gelaran Seri LDN tersebut.

Sementara, Ketua PSSI Kabupaten Takalar mengatakan bahwa LDN ini adalah implementasi MoU antara Kemendesa dan Kemenpora untuk menggairahkan kegiatan olahraga di kalangan masyarakat desa.

“Dari Liga Desa Nusantara ini diharapkan muncul potensi dan terjaring bibit-bibit unggul pemain Sepakbola ditingkat desa yang dapat berkiprah sampai tingkat Nasional serta mampu menjadi jembatan interaksi antar desa sehingga nantinya dapat mendorong kerjasama antar desa dalam rangka membangun desa dan kabupaten Takalar,” ujarnya usai pembukaan LDN di Mangarabombang.

Seri Liga Desa Nusantara 2019 ini diikuti peserta dari berbagai desa se Kabupaten Takalar diantaranya Desa Lengkese, banyuanyara, bontoparang, bontomanai, cikoang, pattopakang,dan masih banyak desa lainya yang ikut dalam Liga Desa Nusantara 2019.

Mappaturung menjelaskan, pemenangan dari Seri Liga Desa Nusantara ini nantinya akan mewakili Kabupaten Takalar pada Kompetisi Seri Liga Desa Nusantara Tingkat Provinsi Sulsel.

“Kemudian pemenang atau juara LDN tingkat Provinsi akan diiktkan pada Seri LDN tingkat Nasional.” tukasnya. (q cox, Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *