Nasional

Care For Paw Santuni 5 Rumah Singgah Hewan

9
×

Care For Paw Santuni 5 Rumah Singgah Hewan

Sebarkan artikel ini

TANGERANG (Suarapubliknews) – Pet Kingdom kembali menyelenggarakan program sosial Care For Paw dengan mengumpulkan donasi makanan anjing dan kucing untuk rumah singgah hewan. Pet Kingdom merupakan pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan.

Managing Director PT Graha Satwa Paramita, Meutia Kumala mengatakan Care For Paw merupakan agenda sosial tahunan Pet Kingdom yang dimulai sejak tahun lalu bersama Kawan Lama Sahabat Bangsa yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group.

“Dalam kegiatan ini, kami melibatkan pelanggan, karyawan dan mitra untuk peduli terhadap kesejahteraan hewan terlantar. Jika tahun lalu makanan hewan yang didonasikan seberat 800 Kg, tahun ini kami berhasil mengumpulkan lebih dari dua kali lipat menjadi 2 ton dalam periode 1 bulan, untuk didonasikan kepada 5 rumah singgah hewan yang berlokasi di Jakarta, Tangerang, Serang, dan Bandung,” katanya.

Serah terima donasi dilakukan saat puncak acara yang diadakan pada hari Sabtu, 5 Oktober 2019 di Pet Kingdom Alam Sutera, Tangerang Selatan. Selain donasi makanan hewan, acara CARE FOR PAW juga menghadirkan rangkaian kegiatan lain yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan hewan.

Di antaranya adalah adoption day yaitu kegiatan adopsi hewan terlantar yang berasal dari rumah singgah hewan Ting Ping Ping dan rumah singgah hewan Pak Johan. Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mengutamakan adopsi anjing dibandingkan membeli karena masih banyak hewan yang membutuhkan tempat tinggal.

Selain itu, untuk memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September, Pet Kingdom bekerja sama dengan Let’s Adopt Indonesia yaitu komunitas yang bergerak dalam penyelamatan hewan, untuk memberikan vaksin rabies gratis pada 50 anjing dan kucing.

“Dalam kegitan ini kami juga mengajak bermain bersama anjing dari rumah singgah di area playground dan kolam renang Pet Kingdom secara gratis. Diharapkan dengan adanya hubungan keterikatan antara calon pemilik dan anjing dari rumah singgah di acara ini, mempermudah keduanya untuk proses adopsi,” papar Muetia.

Pet Kingdom merupakan pusat fasilitas terlengkap untuk hewan peliharaan yang berlokasi di Alam Sutera Tangerang Selatan dengan luas area mencapai 5.000 m2. Berbagai fasilitas tersedia seperti mulai dari Grooming yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan hewan, Klinik dan dokter hewan untuk perawatan medis mulai dari vaksinasi, sterilisasi, sampai bedah minor. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *