Cegah Genangan Air Hujan di Desa Tugurejo, Dinas PUPR Kabupaten Kediri Bangun Drainase

KEDIRI (Suarapubliknews) –Dinas Pekerjaan Umum dan Perumhan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kediri membangun drenase sepanjang 192 meter di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, untuk menanggulangi genangan air di musim penghujan.

Malik Abdul Azis, Ketua Tim Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Kediri mengatakan, bahwa bangunan drainase menggunakan konstruksi pasangan batu, sedangkan untuk crossing saluran rumah warga menggunakan beton bertulang dengan plat beton setebal 10 hingga 12 cm.

“Dibangunannya drainase ini agar air pasca hujan bisa langsung masuk, sehingga tidak menggenangi aspal yang mengakibatkan cepat rusak,” Ucap Malik Abdul Aziz kepada reporter Suarapubliknews.net. Rabu (25/8/2021)

Sementara menurut Agung Witanto Kepala Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem Kediri, menerangkan jika realisasi pembangunan drainase di Desanya melalui usulan musrenbang tahun 2020 yang lalu.

“Kita usulkan sejak tahun 2020 di Dinas PUPR dan saat ini sudah realisasi, sehingga keluhan masyarakat sudah terjawab dan mudahan pasca hujan air sudah tidak menggenangi jalan,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply