Cegah Stunting, TP PKK Tanbu Terus Lakukan Inovasi

BATULICIN (Suarapubliknews) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terus berupaya melakukan berbagai inovasi guna mencegah stunting (kondisi gagal tumbuh pada anak) di Bumi Bersujud.

Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah mengatakan diantara upaya yang dilakukan yaitu dengan menggelar berbagai kegiatan yang mengarah pada pencegahan stunting tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan pada Kamis (27/10/2022) di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, TP PKK Tanbu menggelar Jambore Kader PKK Tahun 2022 yang diisi dengan Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dan lomba jajanan anak sekolah berbahan pangan lokal yang diikuti oleh kader-kader PKK se-Tanbu.

Melalui kegiatan Jambore ini, sebut Hj Wahyu Windarti dapat menggerakkan seluruh pihak untuk ikut serta dalam upaya pencegahan stunting, seperti halnya dengan kader-kader PKK Desa dapat segera memberikan penyuluhan kepada masyarakat sehingga target tahun 2024 Tanbu bebas stunting dapat tercapai.

“Harapannya melalui kegiatan jambore ini menjadi bahan evaluasi, mempererat silaturahmi anggota TP PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Desa, serta juga mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi para kader dalam menjalankan program pokok PKK utamnya dalam pencegahan stunting,” ujarnya. (q cox, Imran)

Reply