Cukup 6 Sentuhan Jari, Ini Cara Mudah dan Aman Kurban Saat Pandemi

 SURABAYA (Suarapubliknews) – Jumlah kasus COVID-19 yang semakin tinggi, membuat mobilitas masyarakat kini terbatas. GoPay kembali memfasilitasi masyarakat untuk berkurban digital melalui fitur GoGive bekerja sama dengan Kitabisa.com, masyarakat dapat memilih hewan kurban sapi dan kambing dengan kualitas daging yang baik mulai Rp1,4 juta.

Head of Corporate Affairs GoPay Winny Triswandhani mengatakan di kondisi pandemi seperti ini, berkurban digital dapat menjadi solusi yang aman dan mudah. Menggandeng lembaga amil zakat terpercaya seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat, dan masih banyak lagi, masyarakat bisa lebih mudah menunaikan ibadah qurban sesuai syariah cukup dengan 6 langkah mudah dan melakukan pembayaran tanpa kontak lewat GoPay

“Berikut langkahnya; Buka aplikasi Gojek. Swipe ke atas atau klik lainnya, pilih GoGive. Klik banner Qurban sekarang! Pilih lokasi qurban atau pilih langsung hewan qurban yang diinginkan. Masukkan jumlah hewan dan data pemesan. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran. Baca niat kurban, klik bayar,” katanya.

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur mengatakan ada lebih dari 153 lokasi kurban yang bisa dipilih masyarakat di penjuru Indonesia hingga luar negeri. Masyarakat bisa pilih sendiri lokasi penyaluran. Ini untuk memudahkan orang yang ingin berqurban, membantu peternak di berbagai daerah sekaligus membantu saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Selain itu, pengguna akan mendapatkan laporan lengkap penyaluran setelah pemotongan hewan dilaksanakan. Sama seperti tahun sebelumnya, untuk menghindari kerumunan dan penyebaran virus Covid-19, proses penyembelihan hewan kurban tahun ini semakin diperketat, dengan mengikuti edaran tata laksana qurban dari pemerintah dan MUI serta memastikan penyalurannya dalam baik dalam bentuk daging/olahan daging diantarkan langsung kepada penerima manfaat.

Sebelumnya, pada Idul Adha 2020, Kitabisa telah membantu lebih dari 7.800 orang berkurban. Kurban disalurkan ke lebih dari 80 lokasi mulai dari Aceh, Papua, hingga Palestina. (q cox, tama dinie)

Reply