Data Pasien Covid-19 Tembus 123, Tim Gugus Tanbu Keluhkan Sikap Apriori Masyarakat

BATULICIN (Suarapubliknews.net) – Jumlah terinfeksi Virus Corona (Copid – 19) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan menembus angka 123 orang dengan rincian, yang dirawat 117 orang, sembuh 5 orang dan yang meninggal dunia 1 orang.

Sementara jumlah OTG (Orang Tanpa Gejala) berjumlah 623 orang, ODP (Orang Dalam Pemantauan) 94 orang dan PDP (Pasin Dalam Pengawasan) 1 orang.

Demikian disampaikan oleh Humas Tim Gugus Tugas Darurat Copid – 19 Kab. Tanbu Ardiansyah saat dikonfirmasi pada Rabu 27/5/2020.

“Kami telah berusaha bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Copid – 19 ini namun apa daya tanpa didukung oleh masyarakat maka upaya kami selama ini menjadi sia – sia, terbukti selama ini yang terkonfirmasi Virus Copid – 19 justru semakin hari semakin bertambah, ini karna kesadaran masyarakat terhadap bahaya wabah Virus Corona ini belum sepenuhnya dipahami oleh masyarakat,” ungkap Ardiansyah.

Diprediksi jumlah ini akan kembali bertambah mengingat sebelum lebaran banyak masyarakat yang bergerumun dipasar demi membeli kebutuhan sehari – hari dan ditoko – toko baju demi membeli baju anaknya.

Selain itu sholat Jum’at masih ada saja yang melaksanakan di Mesjid
Bahkan mungkin sholat Id banyak juga yang melaksanakan dimesjid.

“Kalau masyarakat melaksanakan sesuai anjuran pemerintah yakni menggunakan masker menjaga jarak dan tidak bersalaman maka mudah mudahan tidak terjadi penularan,” sebutnya

Pemerintah Kabupaten Tanbu tidak pernah henti – hentinya mengingatkan masyarakat agar dapat menerapkan hidup bersih, mencuci tangan menerapkan sosial distenshing serta lain – lainnya agar penularan Virus Corona segera bisa dihentikan. (q cox, Imran)

Reply