Deklarasi Dukungan Forum Alumni Jatim#01 Hadirkan Jokowi dan Risma

SURABAYA (Suarapubliknews) – Diperkirakan sekitar 15 ribu alumni SMA, PTN dan PTS yang mengatasnamakan Forum Alumni Jatim #01 akan mengikuti deklarasi dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Jokowi- Ma’ruf, pada Sabtu (2/2/2019).

Ketua Panitia Ermawan Wibisono, Jumat (25/2/2018) menyampaikan, kegiatan deklarasi dukungan tersebut akan dihadiri oleh Capres Jokowi, dan beberapa menteri.

“Yang pasti RI 1 siap hadir. Kita sedang persiapkan hal-hal teknis kemungkinan bermalam di Surabaya,” ungkap Ermawan Wibisono ketika dihubungi.

Ermawan menyebutkan, dalam acara tersebut, pihaknya juga mengundang Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Bahkan, Walikota perempuan pertama di Surabaya itu direncanakan untuk melakukan orasi. Panitia Forum Alumni Jatim #01 sudah melayangkan undangan beberapa hari lalu.

“Bu Risma kita undang sebagai alumni ITS,” paparnya

Dalam kegiatan deklarasi dukungan pasangan nomor urut 01, sembilan tokoh kampus akan melakukan orasi berkaitan dengan 9 Nawa Cita Program Jokowi, diantaranya mengenai persiapan SDM menuju Industri 4.0, Women an Children, pemberantasan korupsi, dan penguatan ideologi Pancasila dari rongrongan paham-paham radikal.

Ermawan menyebut, beberapa tokoh yang berorasi yakni, Mantan Ketua IKA ITS Irnanda Laksanawan, Alumni Unair Eva Kusuma Sundari, Alumni Unibraw Zulham Mubarak. Tak hanya itu, tiga tokoh sepuh kampus juga akan dilibatkan, masing-masing, Mantan Rektor ITS Sigit Haryono, Mantan Rektor Ubaya Anton Priyatno, dan Tjuk Sukiadi.

“Mereka adalah tokoh-tokoh kampus,” katanya

Ermawan mengungkapkan, khusus Walikota Surabaya Tri Rismaharini kehadirannya ditunggu karena merupakan salah satu tokoh yang fenomenal. Selama menjabat walikota banyak prestasi yang diraih dari dalam negeri dan luar negeri, sama halnya dengan Jokowi semasa menjabat walikota Solo.

“Kalau Bu Risma dipilih karena fenomenal. Piagam penghargaannya saja sudah gak ada tempatnya di ruang kerjanya,” paparnya

Deklarasi dukungan Forum Alumni Jatim#01 untuk pasangan capres-cawapres jokowi- Makruf, selain diisi orasi kebangsaan, juga ada beberapa hiburan seperti flash mob sumbangan dari alumni SMA Sejatim. Sedikitnya 200 orang melakukan flashmob.

“Selama 2 minggu ini mereka terus berlatih,” kata Ermawan

Ermawan mengatakan, pada acara dukungan Forum Alumni untuk capres-cawapres, masing-masing alumni mengenakan drescode sendiri-sendiri. Dukungan tersebut atas nama individu para alumni yang mengkonsolidasi mendukung Jokowi – Makruf.

“Alumni dukung orang baik untuk meminpin Indonesia di masa mendatang agar lebih baik lagi,” harapnya

Kegiatan dukungan Forum Alumni Jatim untuk capres-cawapres Jokowi-Makruf diselenggarakan di Tugu Pahlawan Surabaya. Kegiatan dimulai Pk. 15.00 – 17.00 WIB. Dalam acar itu, selain para alumni, beberapa artis ibu kota juga akan ambil bagian ikut meramaikannya. (q cox)

Reply