NasionalPemerintahan

Dibantu Bupati Zairullah Azhar, Kini Warga Lereng Gunung Meratus Memiliki Masjid

34
×

Dibantu Bupati Zairullah Azhar, Kini Warga Lereng Gunung Meratus Memiliki Masjid

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kaum muslim di Desa Dadap Kecamatan Kusan Raya akhirnya memiliki tempat ibadah berupa Masjid yang selama ini didambakan. Masjid Nur Azhar bantuan dari Bupati Tanah Bumbu HM.Muhammad Zairullah Azhar itu diresmikan Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno. Rabu (15/12/2021).

Pemberian nama tersebut sebagai bentuk rasa cinta warga Desa Dadap Kusan Raya kepada sosok Zairullah Azhar sebagai pendiri desa mereka pada tahun 2009 lalu.

Diketahui Masjid ini berada di RT. 1 Desa Dadap Kusan Raya, yang berada di pinggir pegunungan Meratus atau perbatasan Kabupaten Banjar.

Dalam kesempatan itu Camat Teluk Kepayang saat membacakan sambutan Bupati berharap Masjid tersebut selain sebagai sarana melaksanakan ibadah keagamaan juga digunakan sebagai tempat musyawarah warga untuk kesejahteraan dan kemaslahatan warga setempat.

“Fungsinya pun saat tertentu bisa menjadi sumber inspirasi dakwah dan kebesaran Islam di Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah.” katanya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan 10 lembar Sajadah dan 10 Mukena sumbangan Bupati Zairullah Azhar kepada pengelola Masjid/Musholla Nur Azhar yang disaksikan oleh Kepala Desa Dadap Kusan Raya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh ketua TP PKK Kecamatan Teluk Kepayang dan Ketua TP PKK desa Dadap Kusan Raya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *