NasionalPemerintahan

Dinas PUPR Tanbu Mulai Garap Pengaspalan di Ruas Jalan Jalur 3

22
×

Dinas PUPR Tanbu Mulai Garap Pengaspalan di Ruas Jalan Jalur 3

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu mulai menggarap pengaspalan jalan di area jalur 3, yang tepatnya berada di wilayah Perkantoran Bupati Tanah Bumbu (Tanbu),.

Tampak di lokasi itu, telah ada kegiatan dua alat berat yang di operasionalkan untuk melakukan pembersihan jalan sepanjang 2,7 kilometer.

Diiketahui, bahwa ruas jalan yang sudah di tahap perkerasan dan lama tidak dikerjakan sejak periode pertama Bupati Zairullah Azhar kini dilanjutkan lagi di periode keduanya.

Pekerjaan tersebut menggunakan dana dari APBD dengan target pekerjaan nantinya bisa mulus dan tertata. Sebab, konsep awal, di jalur perkantoran ini memang didesain untuk 4 lajur

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanbu, Hernadi, melalui Kabid Bina Marganya, Ramdan Nasution mengatakan, sudah ada pemenang lelang proyek peningkatan jalan tersebut.

Bahkan, jalan itu memang menjadi prioritas Bupati Tanbu Zairullah Azhar, dengan digelontorkannya dana Rp 10 miliar untuk peningkatan Jalan Sepungur – Gunung Tinggi dari APBD 2023. Termasuk pengaspalan jalan tersebut.

“Di proyek ini, ada dua macam yang dikerjakan, yaitu perbaikan Jalan Sepunggur Gunung Tinggi dan pengaspalan jalan di jalur 3 itu, ” ucapnya.¬†Rabu (1/3/2023)

Kerusakan jalan dan yang berlubang itu akan ditambal. Bagian yang rusak akan diperbaiki dan diaspal dan yang berlubang akan ditambal.

“Anggaran Rp 10 miliar itu sepaket dengan pekerjaan pengaspalan Jalur 3 Kantor Bupati dari pertigaan Kantor Badan Pendapatan Daerah sampai dengan eks Kantor Pengadilan Negeri Gunung Tinggi sepanjang 2,7 kilometer. Jadi, ada dua pekerjaannya, ” tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *