Dinkes Tanbu Sambut Tim Evaluasi SPM dari Dinkes Kalsel

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Selatan melakukan pembinaan wilayah kepada 12 Kabupaten dan Kota termasuk Kabupaten Tanah Bumbu, pada Kamis (09/06/2022) kemarin.

Kunjungan ini dalam rangka mengevaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) di setiap Dinkes Kabupaten.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H.Setia Budi,SKM.M.Kes, bahwa kunjungan Dinkes Propinsi Kalimantan Selatan dianggap sangat baik guna dalam rangka mengevaluasi kinerja dinas kesehatan kabupaten Tanah Bumbu.

Sambungnya, setelah evaluasi terkait pencapaian SPM yang ada di 12 Kabupaten kota termasuk Tanah Bumbu. Setelah itu akan diberikan masukan dari Dinkes Propinsi tentang bagaimana pencapaian SPM di tahun 2022.

“Kita berharap di tahun 2022 ini SPM nya akan lebih baik lagi kerena bersamaan dengan menurunnya angka Covid di Kabupaten Tanah Bumbu dengan status level 1,” ujarnya

Kemudian, tambahnya, terkait dengan vaksinasi, khususnya bagi anak sekolah, kini sudah mulai digerakkan dalam program vaksinasi. Kemudian di tambah Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAN).

H.Budi juga menanggapi tentang penggunaan masker, mengingat katanya di dalam ruangan yang sifatnya mengundang kerumunan maka wajib menggunakannya. Namun saat di luar ruangan maka dibolehkan lepas masker.

“Kami tidak hentinya memberikan motivasi kepada masyarakat melalui petugas Puskesmas agar tetap menjalankan protokol kesehatan supaya level 1 saat ini tetap bisa dipertahankan.,” paparnya.

“Tercatat sampai bulan Juni ini kita masih dalam level 1 hal itu ditunjang pencapain vaksinasi 99,94 persen sehingga dengan vaksinasi ini maka kasus Covid menurun meskipun protokol kesehatan tetap ada,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply