NasionalPemerintahanPeristiwa

Dinsos Tanbu Siapkan Dapur Umum untuk Pengungsi Banjir Rob di Desa Satui

36
×

Dinsos Tanbu Siapkan Dapur Umum untuk Pengungsi Banjir Rob di Desa Satui

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Melalui Dinas Sosial, pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) segera membuka dapur umum di gedung serba guna Desa Al Kautsar, untuk membantu warga pengungsi banjir akibat gelombang pasang air laut (Rob)

Kepala Dinas Sosial melalui Kasi Pemberdayaan dan Perlindungan Sosial, Rima Anita Susanti menyampaikan, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh Tim Tagana Dinsos ada 389 jiwa yang mengungsi.

“Dari data yang ada dari Desa Satui Barat sebanyak 54 jiwa dan dari Desa Setarap sebanyak 335 jiwa , dengan jumlah total sebanyak 389 jiwa,” sebut Rima di kantornya, Rabu (08/12/2021).

Rima menjelaskan, dapur umum yang dibangun oleh Dinsos kapasitasnya mampu melayani hingga 1.500 bungkus makanan untuk satu kali memasak.

Untuk durasi pelayanan dapur umum, kata dia, akan menyesuaikan dengan keperluan di lapangan dengan melihat perkembangan beberapa hari kedepannya.

Rima menambahkan, selain dari Pemerintah Kabupaten, juga terdapat relawan dari unsur lainnya yang ikut membantu seperti dari Forkopimcam Satui, Relawan Reduli Kemanusiaan UNJ Satui, relawan ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan relawan Pelopor Satui. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *