Nasional

Diskominfo Tanbu Sosialisasikan Indikator Makro Ekonomi Daerah

11
×

Diskominfo Tanbu Sosialisasikan Indikator Makro Ekonomi Daerah

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Diskominfo Tanbu) menggelar Ekspose Publikasi Indikator Makro Ekonomi daerah, yang dibuka oleh Ardiansyah.S.Sos, selaku Kepala Diskominfo Tanbu. Rabu (21/08/19).

Bertempat di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kab.Tanbu, kegiatan ini menghadirkan narasumber Nurrudin Zaid dari BPS Propinsi Kalimantan Selatan, yang merupakan kegiatan sosialisasi untuk mengetahui gambaran capaian pergerakan prekonomian di Tanah Bumbu.

“Expose itu akan terlihat sebuah Pergerakan dan keadaan perekonomian daerah dan pergerakan berbagai sektor.Mulai dari nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB),laju Insflasi,potret ketenagakerjaan,kemiskinan dan potret pembangunan manusia di Kabupaten Tanah Bumbu,” sebutnya

Pada ekspose ini juga dia jelaskan, bahwa nilai PDRB didasari berlakunya harga hingga mencapai 17,84 Triliun, hal ini mengalami kenaikan sebesar 1,20 Triliun dibanding pada tahun 2017. Yakni dengan share dominan di sektor pertambangan dan penggalian serta pertanian dan produksi industri dan makanan.

Dia menambahkan, nilai insflasi didaerah ini di tahun 2018 digambarkan cukup tinggi yang terjadi pada bulan januari, Juni serta Desember. Sebab pada bulan tersebut sektor transfortasi memberi andil yang cukup besar terhadap tingginya insflasi.

“Kedepan, diharapkan ada rekomendasi yang diberikan berdasarkan hasil analisis yang ada agar menjadi dasar kebijakan dan intervensi program dan kebijakan SKPD yang menggerakkan potensi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tanah Bumbu,” imbuhnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *