Dongkrak Animo Pemilu 2019, KPU Tanbu Bentuk Relawan Demokrasi

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dalam rangka memaksimalkan partispasi pemilih di Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuparen Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan merekrut jajaran baru dengan label Relawan Demokrasi.

Relawan Demokrasi adalah relawan yang bertugas membantu pekerjaan KPU khususnya yang berkaitan dengan sosialisasi tata cara mencoblos serta siapa saja yang berhak untuk memilih tetapi tidak terkait dengan undang – undang.

“Mereka hanya membantu mensosialisasikan apa sih pemilihan umum itu, kemudian menyangkut tata cara pencoblosan dan lain – lain sebagainya”terang Ketua KPU Tanbu Makhruri SE diruang kerjanya Selasa (22/01).

Ditambahkannya mereka memiliki sasaran, khususnya kepada yang berhak memilih dintaranya Pemilih muda, pemilih pemula, komunitas keagamaan, disabilitas dan pemilih berkebutuhan khusus dan umumnya kepada masyarakat yang sudah berhak untuk memilih.

Relawan Demokrasi ini direkrut dari berbagai elemen masyarakat yang memang sudah memiliki keakhlian dibidangnya.

“Sebut saja para ustadz mereka sambil berceramah juga sambil menyampaikan apa saja pokok – pokok yang berkaitan dengan pemilihan umum,” bebernya

Relawan demokrasi ini berjumlah 55 anggota yang akan tersebar diseluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Mereka juga akan masuk ke desa – desa untuk mensosialisasikan tentang pemilihan umum, dan hal ini akan berjalan selama 3 bulan terhitung mulai dilantik sampai berakhirnya pemilihan umum dan pemilihan Presiden RI,” tandasnya.

“Mereka akan bersikap indefenden dan tidak memihak kepada siapapun walaupun demikian secara pribadi mereka sudah memiliki pilihan” Imbuh Makhruri. (q cox, Imran)

Reply