Dongkrak Perekonomian, Pemkab Tanbu Gelar Ramadhan Cake Fair tahun 2022 

BATULICIN (Suarapubliknews) – Ramadhan Cake Fair berlangsung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1443. Acara ini di inisiasi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu ini di Halaman Pasar Raya Bumi Pangeran Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, dimulai Minggu (03/04/2022).

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dahliansyah mengatakan, Pasar wadai atau Ramadhan Cake Fair adalah tradisi puluhan tahun.

“Melalui kemasan oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, event ini mejadi obyek tahunan di Kabupaten ini,” katanya.

Ramadhan Cake Fair tahun 2022 yang berlangsung selama bulan Ramadhan itu juga bertujuan memperkenalkan kuliner khas Tanah Bumbu.

Hal ini guna menjaga budaya dan wisata, kuliner hendaknya juga memperhatikan aspek harga, kebersihan, kesehatan, dan kualitas makanan yang di jual. Sehingga bukan saja dapat membantu masyarakat saat berbuka puasa, tapi juga makanan yang dijual aman untuk dikonsumsi dan berkah bagi kita semua, terkhusus bagi seluruh masyarakat di Bumi Bersujud.

“Harapan saya, semoga dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tanah Bumbu khususnya bagi para UMKM,” paparnya. (q cox, Imran)

Reply