Dorong Animo Pengunjung, Pemkab Tanbu Percantik Pasar Niaga Bersujud

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dalam waktu dekat, Bangunan Pasar Niaga Bersujud akan dipercantik. Dari pantauan media ini, tampak petugas kebersihan mulai membersihkan beberapa dinding yang berlumut hingga mengganggu keindahan pasar tersebut.

Ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemukiman dan Perumahan Dan Pertamanan (Parkimtan) setempat, dengan tujuan menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke pasar yang berlokasi di Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Dinas Perkimtan Tanbu, H. Ansyari Firdaus mengatakan, dalam mempercantik bangunan pasar tersebut pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) setempat.

“Kemarin sudah dilakukan pembersihan dengan cara penyemprotan pada bangunan pasar,” sebut Ansyari Firdaus, Rabu (20/10/2021) di Batulicin.

Selain bangunan pasar, yang dibersihkan yaitu pagar, pintu gerbang, dan lainnya. Selanjutnya, ujar Ansyari, pihaknya akan melakukan pengecatan dengan memberi warna baru pada pasar niaga bersujud. “Harapannya bangunan pasar ini menjadi lebih cantik dan indah,” ucapnya, sembari memimpin langsung kegiatan bersih-bersih bangunan pasar. (q cox, Imran)

Reply