Pemerintahan

Dorong Laju Perekonomian Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi Pantau Terus Pelaksanaan Vaksinasi

10
×

Dorong Laju Perekonomian Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi Pantau Terus Pelaksanaan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Galaxy Mall II Surabaya, Rabu (7/4/2021). Vaksinasi ini diikuti mulai dari pemilik tenant beserta karyawan di pusat perbelanjaan, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan karyawan hotel di sekitar mal.

Tiba di lokasi sekitar pukul 10.15 WIB, Wali Kota Eri Cahyadi langsung menyapa para petugas beserta calon penerima vaksin. Kedatangan orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu, rupanya sempat mengejutkan para peserta. Tak ayal, beberapa di antara mereka pun mengajak wali kota untuk mengabadikan momen itu dengan berswafoto.

Wali Kota Eri Cahyadi mengaku bersyukur. Sebab, ada lagi lokasi yang dapat dimanfaatkan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kota Pahlawan. Apalagi, saat ini Pemkot Surabaya sedang gencar melaksanakan vaksinasi di beberapa lokasi.

“Alhamdulillah vaksinasi hari ini ada lagi tempat di Galaxy Mall II. Karena memang yang kita kejar adalah satu, pelaku UMKM, petugas pelayan-pelayan publik seperti di mall, dan tenant-tenant,” kata Cak Eri sapaan lekatnya.

Menurut dia, ketika petugas pelayan publik sudah menerima vaksin, tentunya masyarakat bakal lebih yakin untuk datang ke pusat-pusat perbelanjaan. Hal ini secara otomatis akan berimbas pada pergerakan ekonomi di Surabaya. 

“Orang untuk ke mal merasa yakin, karena petugasnya sudah divaksin semua. Kalau sudah yakin, kan pergerakan ekonomi juga jalan,” jelas dia.

Bagi Cak Eri, meski di tengah pandemi, perputaran roda ekonomi di Surabaya harus tetap berjalan. Makanya, perlu adanya terobosan-terobosan baru agar ekonomi ini tetap berjalan. Nah, salah satunya melalui penerapan SOP protokol kesehatan di berbagai sektor serta pelaksanaan vaksinasi.

“Karena ketika pandemi ini, ekonomi tidak boleh mati. Makanya kita harus punya terobosan-terobosan. Ya (salah satunya melalui) vaksinasi itu. Alhamdulillah teman-teman Dinkes (Dinas Kesehatan) vaksinasinya cepat,” terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Surabaya, Febria Rachmanita menambahkan, vaksinasi yang berlangsung di Galaxy Mall II diikuti sekitar 1500-2000 peserta. Mereka terdiri dari para pemilik tenant dan karyawan, karyawan hotel di sekitar mal, pelaku UMKM serta awak media.

“Ini merupakan pelaksanaan vaksinasi tahap dua dosis satu. Pelaksanaan vaksinasi di Galaxy Mall II, berlangsung hingga Jum’at (9/4/2021) besok,” kata Febria.

Tak hanya di Galaxy Mall II Surabaya, pada momen sebelumnya, Wali Kota Eri Cahyadi juga sempat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di beberapa lokasi. Di antaranya, vaksinasi drive thru yang berlangsung di Universitas Surabaya (Ubaya), Mal Tunjungan Plaza (TP) hingga Pasar Genteng Baru Surabaya. (q cox)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *