BisnisJatim Raya

Dua Ribu Petugas Bandara Juanda Jalani Vaksinasi Covid-19

20
×

Dua Ribu Petugas Bandara Juanda Jalani Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya menyelenggarakan vaksinasi kepada petugas yang bekerja di Bandar Udara Internasional Juanda.

PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Juanda mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Sidoarjo yang telah mendukung program vaksinasi kepada petugas bandara yang diantaranya petugas PT Angkasa Pura I (Persero), Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III, BKIPM, Maskapai, Groundhandling dan lain sebagainya, sehingga hari ini vaksinasi dapat berjalan lancar. Total vaksinasi yang diberikan adalah sebanyak 2.332 dosis.

Dalam mendukung kegiatan ini, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Juanda memfasilitasi tempat vaksinasi yang berlokasi di area lobi terminal 1 yang baru dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Kegiatan vaksinasi ini dibagi menjadi 6 gelombang, dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Pelaksanaan vaksinasi melibatkan hampir 100 tenaga kesehatan yang terbagi dalam 2 shift.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Bandara Juanda dibagi menjadi beberapa tahapan. Pertama tahapan pendaftaran, selanjutnya dilakukan screening, pengecekan suhu, saturasi oksigen, tekanan darah, dan verifikasi data  kesehatan peserta vaksinasi. Setelah peserta vaksin dinyatakan memenuhi persyaratan, maka dilakukan vaksinasi terhadap yang bersangkutan.

Kemudian setelah dilakukan vaksinasi, tahap selanjutnya adalah observasi kepada peserta selama 30 menit setelah vaksinasi. Setelah masa observasi selesai, maka peserta vaksinasi dapat mengambil sertifikat vaksin dan meninggalkan lokasi vaksinasi.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Kicky Salvachdie  mengatakan harapannya dengan adanya vaksinasi untuk petugas bandara dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa dalam menggunakan transportasi udara.

“Selain itu, tentunya vaksinasi ini juga untuk melindungi para pegawai bandara terutama yang berada di garda terdepan dalam melayani para pengguna jasa seperti Aviation Security, Customer Service, Airport Rescue and Fire Fighting, Petugas Check In, dan lain sebagainya, sehingga berkurang rasa kekhawatiran akan tertular saat bekerja,” katanya.

Bandar Udara Internasional Juanda secara konsisten telah menerapkan protokol kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo scanner, pemasangan dispenser cairan pembersih tangan, pengaturan jarak di ruang tunggu, pemasangan stiker pembatas jarak antrian dan setiap 10 menit dilakukan announcement imbauan penerapan physical distancing.

Pengguna jasa tak perlu khawatir untuk berpergian ataupun datang melalui Bandar Udara Internasional Juanda karena Bandar Udara Internasional Juanda akan selalu siap melayani dan menerapkan protokol kesehatan, pembentukan tim sinergitas untuk inspeksi dan patroli penerapan protokol kesehatan di bandara.

“Harapannya kepercayaan masyarakat luas semakin meningkat untuk dapat kembali menggunakan transportasi udara dengan aman dan nyaman seiringnya dengan peningkatan protokol kesehatan yang terus kami lakukan termasuk kegiatan vaksinasi yang terlaksana hari ini, sehingga berimplikasi positif terhadap perekonomian daerah maupun nasional,” tutupnya. (q cox,tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *