NasionalPemerintahan

Dukung Gerakan 5000 Bendera, Diskominfo Tanbu Ajak Partisipasi Masyarakat Isi Kemerdekaan

26
×

Dukung Gerakan 5000 Bendera, Diskominfo Tanbu Ajak Partisipasi Masyarakat Isi Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Semarak HUT RI Ke-78. Dinas kominfoSP Tanah Bumbu kibarkan puluhan Bendera Merah Putih di sepanjang Jalan Dharma Praja, Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin. Tepatnya di depan Pondok Pesantren Darul Ijabah Gunung Tinggi.

Kepala Dinas KominfoSP Tanbu, Hj Mariani mengatakan, bahwa pengibaran bendera tersebut dalam rangka mendukung gerakan 5.000 bendera merah putih di Tanah Bumbu.

Hj Mariani menambahkan selain menyemarakan HUT RI, gerakan tersebut guna membangkitkan kembali rasa nasionalisme kepada masyarakat.

Ia berharap bendera yang terpasang tersebut dapat pula menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk memasang dan mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing.

Sehingga peringatan HUT RI Ke-78 menjadi lebih meriah dan semarak lagi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas KominfoSP Tanbu Efrin mengatakan kegiatan pemasangan bendera tersebut di lakukan Rabu (2/8/2023) oleh pegawai Dinas KominfoSP.

“Setelah kegiatan Implementasi Serambi Madinah (Sholat Dhuha, Baca Al-Quran, dan Zikir serta Shalawat), Kami melaksanakan pemasangan bendera di titik yang sudah di tentukan,” ungkap Efrin.

Untuk titik pemasangannya, lanjutnya, pihaknya memasang di sepanjang jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

Sedangkan total bendera yang di pasang sebanyak 23 bendera sesuai dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *