Dukung Program Pemkot Surabaya, Handiwiyanto Law Firm Teken MoU dengan Ubaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Hari ini Rabu (22/06/2022), menjadi hari yang bersejarah bagi Handiwiyanto Law Firm, karena telah menandatangai MoU dengan Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya), terkait kerjasama ‘Program Triple Helix Engagement’ yang merupakan program Link and Match dengan Pemkot Surabaya.

“Pada prinsipnya, kami sangat mendukung program peningkatan SDM dari Pemkot Surabaya melalui Ubaya Surabaya ini. Karena sejatinya masa depan negara dan bangsa ini harus dibangun bersama-sama,” ucap Billy Handiwiyanto selaku Managing Patner Handiwiyanto Law Firm saat dikonfirmasi sejumlah awak media di kantornya Jl. Seruni No.53, Ketabang, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur.

Bahkan Billy juga merasa tersanjung sekaligus terhormat karena kantornya menjadi salah satu perusahaan Law Firm yang dipercaya Ubaya Surabaya sebagai tempat praktik mahasiswa lulusan Fakultas Hukum Ubaya Surabaya hasil program bea siswa dari Pemkot Surabaya.

“Bahkan kami juga bersyukur, karena dengan program ini kantor kami bisa turut serta meningkatkan SDM lulusan Fakultas Hukum di Surabaya agar menjadi advokat yang professional di bidangnya,” tuturnya kepada sejumlah wartawan.

Diketahui, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkomitmen dalam menyediakan pendidikan bagi warga kota Surabaya. Melalui kerja sama dengan Universitas Surabaya (UBAYA), Pemkot Surabaya berencana menyiapkan warganya dengan peningkatan kompetensi untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

UBAYA merupakan universitas swasta terbaik di Jawa Timur tahun 2021 berdasarkan pemeringkatan versi Kemenristekdikti. Melalui kegiatan tridharma, UBAYA memiliki peran strategis dalam membentuk sumber daya manusia unggul bagi dunia bisnis dan industri seperti yang diharapkan oleh Pemkot Surabaya.

Melalui dukungan beasiswa penuh Pemkot Surabaya, lulusan SMK/SMA terpilih akan digembleng oleh UBAYA selama 4 tahun. Perusahaan yang telah bekerja sama sejak awal dengan Pemkot Surabaya dan UBAYA, selanjutnya akan menerima SDM yang berkualitas tersebut sebagai karyawan

Program Triple Helix Engagement Merupakan program Link and Match antara Pemkot Surabaya, UBAYA dan Industri yang diwujudkan dalam bentuk pemberian beasiswa kepada lulusan SMA/SMK warga kota Surabaya. Lulusan SMA/SMK harus berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi (mitra warga) untuk studi di UBAYA dan pemberian kesempatan kerja di industri setelah mereka lulus.

Tujuan Program

1. Membantu upaya Pemkot Surabaya dalam pengembangan sumber daya manusia khususnya lulusan SMK/SMA yang berkualitas.

2. Memenuhi kebutuhan industri akan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

3. Memaksimalkan peran UBAYA sebagai institusi pendidikan yang mencetak profesional dengan kapasitas softskill dan hardskill yang baik.

4. Sebagai fasilitator yang menghubungkan Pemkot Surabaya dan industri dalam upaya memaksimalkan kapasitas sumber daya manusia serta membantu meningkatkan keterserapan lulusan ke industri.

Manfaat untuk Perusahaan

1. Mendapatkan calon karyawan terbaik tanpa harus mengeluarkan biaya seleksi dan pelatihan.

2. Sejak awal ikut memilih calon karyawan dan ikut serta dalam membekali karyawan sejak masih kuliah dan proses magang.

3. Menunjukkan perusahaan peduli dan ikut mendukung program Pemkot Surabaya dalam mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran sehingga dapat dijadikan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

4. Tergabung dalam member Triple Helix Forum sehingga mendapat manfaat mengikuti kegiatan-kegiatan forum secara gratis (seminar, workshop, dll.). (q cox)

Reply