Dukung Sepenuhnya Pembangunan Lapas, Pemkab Tanbu Diganjar Penghargaan

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI memberikan penghargaan kepada Pemkab Tanah Bumbu karena telah mendukung pembangunan Lapas Kelas III Batulicin pertama.

Pemberian piagam penghargaan ini, diserahkan langsung Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Irjen Pol Drs Reyhard Saut Poltak Silitonga SH, Msi kepada Sekda, DR H Ambo Sakka di Hotel Ebony Batulicin, Tanah Bumbu, Rabu (18/5/2022).

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Irjen Pol Drs Reyhard Saut Poltak Silitonga menjelaskan, penghargaan ini diberikan karena Tanah Bumbu telah berhasil mendukung sepenuhnya pembangunan sarana dan prasarana operasional pada Lapas Kelas III Batulicin tersebut.

Sekadar diketahui, Lapas Kelas III Batulicin merupakan sarana dan prasarana pertama yang ada di Tanbu. Dan, selesai dibangun pada era Bupati Tanbu, Abah HM Zairullah Azhar-Muh Rusli.

Sekda Tanah Bumbu, DR H Ambo Sakka mengatakan, turut berbangga karena telah mendapat penghargaan yang diberikan. Hal ini, kata Ambo Sakka dinilai mendapat spirit baru pembangunan ke depannya di Tanah Bumbu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenhumkam RI, tentunya kami merasa bangga dengan adanya penghargaan ini, sudah pasti ini dapat mendukung dan menambah semangat baru untuk dukungan kami selanjutnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya. (q cox, Imran)

Reply