D’wiga Regency Pioneer Perumahan Sehat Mandiri di Malang

MALANG (Suarapubliknews) – Warga perumahan yang berlokasi di RT 06, RW 17, kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ini sadar akan bahaya pendemic Covid-19, sehingga secara mandiri melakukan tindakan preventif untuk menekan penyebaran virus tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya

Koordinator Kepemudaan, drg. Rano mengatakan Cairan disinfektan ini dibuat sendiri dari cairan pemutih ditambah air dengan perbandingan 1:9. “Tidak hanya rumah warga, fasilitas umum termasuk Masjid, lapangan, dan tempat berkumpul warga serta beberapa cafe yang berada di wilayah perumahan juga ikut disemprot cairan yang mereka buat sendiri,” katanya.

Koordinator seksi Kebersihan, Anang Dono Prasetyo menambahkan Saat penyemprotan berlangsung pihaknya juga sisipkan pesan gaya hidup bersih dan sehat kepada warga serta menghimbau kepada warga untuk tetap berada di rumah. “Selain itu kami juga membagikan masker gratis untuk warga bila harus keluar rumah untuk keperluan mendesak,” terangnya.

Ketua RT, Heru Pratikno, berharap warga di D’Wiga Regency tetap sehat dan tidak terdampak penyebaran Covid-19. “Kegiatan ini kami lakukan karena Malang sudah masuk dalam zona merah penyebaran virus ini, sehingga sudah menjadi kewajiban kami sebagai kepanjangan tangan pemerintah untuk ikut membantu menekan penyebarannya,” harapnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply