Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Tanbu Tandatangani Nota Kesepahaman RPJMD 2021-2026

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar acara penandatanganan Nota Kesepakatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021-2026. Selasa (18/05/2021)

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Alaydrus saat memimpin rapat mmengatakan, bahwa RPJMD ini merupakan dokumen politik yang menjadi acuan bagi OPD.

“Perencanaan RPJMD tahun 2021-2026 yang telah disusun secara komprehensif, data-data dan informasi yang disajikan benar-benar valid dan telah sesuai dengan keadaan sesungguhnya. Perencanaan memiliki kontribusi yang taraf maksimal dalam upaya kita membangun Kabupaten Tanah Bumbu kearah yang lebih baik,” jelas Said Imail.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar usai melakukan pendandatangan Nota Kesepakatan menyampaikan sambutan, mengatakan bahwa rancangan awal RPJMD sudah sesuai dengan visi misi dan janji politik.

”Kami tentu sangat optimis atas apa yang telah dituangkan dalam dokumen Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026, telah sesuai visi misi dan janji politik kami, yang dijabarkan secara teknokratik, dengan tujuan dan sasaran yang jelas dan terukur,” ucapnya.

Selanjutnya Zairullah menambahkan, tujuan dan sasaran yang jelas dan terukur ini, akan dikuatkan dengan strategi dan arah kebijakan daerah, yang akan bermuara pada perwujudan masyarakat Tanah Bumbu, yang maju dan sejahtera menuju Tanah Bumbu sebagai “Serambi Madinah”.

“Harapan kami melalui penandatangan nota kesepakatan ini, adalah sebuah langkah konstruktif, bagi terciptanya bangunan kerjasama yang harmonis dalam rangka mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan daerah, khususnya dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” pungkas Zairullah.

Acara dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alaydrus di dampingi Wakil Ketua Agoes Rakhmadi, dihadiri para Anggota Dewan, perwakilan Forkopimda dan pejabat OPD lain. (q cox, Imran)

Reply