Fasum Dijual Pengembang, Warga Perumahan YKP Rungkut Kidul Wadul ke Pemkot Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Menuntut dikembalikannya fasilitas umum (Fasum) yang telah disulap menjadi Fasilitas Perdagangan (commercial area), warga RW X YKP Rungkut Kidul depan UPN melakukan aksi demo di Balai Kota Surabaya, Selasa (27/04/21).

Yanto Satumin selaku Korlap Aksi Demo Warga YKP Rungkut Kidul, mengatakan jika pada saat membeli rumah di YKP tahun 1989, site plannya ada fasilitas umum, tapi mengapa saat ini berubah menjadi fasilitas perdagangan atau bisnis area.

“Permintaannya cuma satu yaitu, kembalikan fasum kami.”ujarnya di Surabaya, Selasa (07/04/21).

Warga meminta fasum dikembalikan agar bisa dijadikan area resapan air di lingkunganya, dan bisa menjadi ruang terbuka hijau, serta jadi tempat olahraga.

“Fasum yang ada jelas-jelas dijual oleh YKP. Nah kebetulan infonya ada KPK ke Balaikota, ya kebetulan sekalian kita demo agar suara kita didengar KPK soal fasum yang dijual oleh YKP,” tegasnya.

Dia kembali menegaskan, jika pihaknya akan terus berkoordinasinasi dengan warga RW 10 Rungkut Kidul YKP sampai tuntutannya dipenuhi.

“Yang pasti fasum harus dikembalikan fungsinya jangan dijadikan fasilitas perdagangan,” ungkapnya.

Hingga berita ini dilansir, media ini masih belum mendapatkan tanggapan dari Pemkot Surabaya yang saat ini statusnya sebagai pengelola sementara YKP. (q cox)

Reply