Bisnis

From Paris to Surabaya, Croissant Geprek Pertama Di Dunia

113
×

From Paris to Surabaya, Croissant Geprek Pertama Di Dunia

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Menikmati seporsi hangat Croffle (Croissant yang dibentuk Waffle) dengan aneka topping baik savoury atau sweet mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jika makanan khas Perancis, Croissant ini dinikmati dengan cara digeprek dan ditambahkan kearifan lokal seperti ayam geprek dan sambal?.

Croissant Geprek makanan kekinian perpaduan Paris – Surabaya ini memang sesuai dengan tagline yang dibawanya First in The World. Kuliner anyar yang hadir di Surabaya dan mulai viral di masyarakat ini memadukan crunchy nya Croissant dengan kelezatan sambal Nusantara. Makanan unik ini pertama kali diperkenalkan di Jalan Dharmawangsa Surabaya Desember 2022.

Founder Igor’s Pastry Surabaya Innico Sjahandi mengatakan ide menciptakan Croissant Geprek itu berawal saat pihaknya yang memang memiliki produksi croissant untuk Igor’s. “Selama ini kapasitas produksi kita memang full, makanya kita coba apa nih untuk inovasi baru. Kita padukan dengan wafel sudah, lalu terpikir bagaimana jika dipadukan dengan menu Nusantara. Seperti ayam geprek, rendang, rawon dan sebagainya. Dan ternyata oh masuk,” katanya.

Dan ide baru ini ternyata juga di terima oleh Masyarakat dan ramai diperbincangkan. Saat ini Croissant Geprek menghadirkan 6 menu varian, diantaranya Croissant Geprek Ayam Bajak, Croissant Geprek Burger, Croissant Geprek Chick Mush, Croissant Geprek Udang Salsa, Croissant Terbul (Terang Bulan), dan Croissant Berry Chiz.

Melengkapi menu di atas, ada juga menu Pomme Frites atau french fries dengan beragam toping, seperti Pomme Frites Ayam Geprek, Pomme Frites Chicken Karage, Pomme Frites Chiz, Pomme Frites Mushroom, Pomme Frites Sausage Onion, dan Pomme Frites Udang Tempura. Soal harga, Croissant Geprek sangat bersahabat bagi kantong, mulai Rp 23.000 dan Pomme Frites di kisaran Rp 25,000 – Rp 27.000.

Sedangkan menu minuman, ada pilihan Es Kopi Gula Aren, Sugar Cane Lime, Ice Sari Roso, Ice Sari Temu, Cola Vanilla Float, Strawberry Float, dan sebagainya. Harga minuman yang ditawarkan di kisaran Rp 18.000.

“Menu makanan unik ini diharapkan akan menambah menu baru yang bisa dinikmati oleh masyarakat Surabaya. Dan melihat animo konsumen yang besar, kami akan menambah tiga gerai lagi di Surabaya dalam bulan ini, yakni di WTC Mall, di Wiyung, dan Jalan Nginden,” ujar Igo yang membuka Igor’s Pastry Surabaya yang terkenal kelezatan croissant – viennoiserie, pastry dan bakery nya bersama sang istri, Ratna.

Tak hanya itu, dalam dua bulan ke depan pihaknya terus mematangkan paket kerjasama kemitraan atau franchise di luar kota dan luar pula. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *