Gelar Giat Panen Raya dan Dialog, Bupati Mas Dhito Berharap Kediri jadi Sentra Produksi Jagung

KEDIRI (Suarapubliknews) – Berharap wilayah Kabupaten kediri bisa menjadi sentra penghasil (produksi) jagung, Hanidhito Himawan Pramana (Mas Dhito) Bupati Kediri, menggelar acara dialog dengan petani di Desa Kedungmalang dan panen raya Desa Bangkok. Kamis (18/3/2021) kemarin.

Menurut Mas Dhito, kegiatan ini digelar agar bisa meningkatan hasil pertanian jagung yang sesuai harapan. Untuk itu, dia bakal memberikan bantuan bibit jagung terbaik bagi para petani.

“Kami akan memberikan bantuan bibit jagung bagi para petani di Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar Kediri,” Ucap Bupati Kediri saat menggelar acara panen raya jagung bersama para petani.

Saat berdialog dengan petani jagung, Mas Dhito mendapatkan informasi jika bantuan bibit jagung dari pemerintah selama ini dianggap kurang efektif.

“Oleh karena itu kami harus hadir dan bisa memberikan solusi bagi para petani. Jadi setelah berdialog dengan para petani, akhirnya kami bisa memahami keluh kesahnya mereka yang di alami selama ini,” Jelas Bupati Muda berusia ini.

Terkait giat panen raya jagung dengan lahan sekira 1 Ha di Desa Bangkok Kecamatan Gurah, Bupati Mas Dhito mengaku puas dengan hasilnya dan berharap bisa menjadi sentra produksi jagung.

“Dengan hasil panen jagung yang memuaskan ini, kita harapkan Kabupaten Kediri dapat menjadi sentral penghasil jagung dan penyumbang jagung tingkat nasional,” ungkap Mas Bup Dhito. (q cox, Iwan)

Reply