Gelar Public Speaking Competition Universitas Dinamika Dorong Kreativitas SMA di Tingkat Nasional

SURABAYA (Suarapubliknews) – Universitas Dinamika menggelar Public Speaking Competition (PSC) 2021 dalam rangka meningkatkan kreativitas siswa/siswi SMA sederajat di tingkat nasional. Kegiatan ini terdiri dari tiga kategori lomba yakni lomba MC, Speech, dan Reporter.

Kaprodi Administrasi Perkantoran (Adper) Undika Mochammad Arifin mengatakan kegiatan PSC 2021 ini diikuti sebanyak 70 peserta dari siswa/siswa SMA/SMK sederajat oleh seluruh Indonesia. Juara pertama masing-masing kategori dimenangkan dari daerah Jakarta, Samarinda dan Bondowoso.

“Selamat bagi para pemenang, bagi yang belum berhasil masih ada waktu di lain kesempatan. Saya memberi apresiasi pada peserta yang mengikuti lomba tersebut. Karya anda adalah salah satu hal yang meningkatkan kreativitas,” katanya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Antok Supriyanto menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh prodi Adper ini bisa menjadi wadah peserta dalam meningkatkan kreativitas dan kemampuannya. “Ini merupakan kegiatan tahunan, harapannya bisa menjadi wadah untuk mengukur prestasi dan kemampuan untuk siswa-siswi SMA sederajat,” katanya.

Ia menjelaskan dahulu Undika secara khusus bergerak di bidang teknologi dan informasi (TI), namun seiring berkembangnya jaman, pemanfaatan TI dibutuhkan dalam berbagai bidang kehidupan. Oleh sebab itu, manajemen informatika dan  komputer ditingkatkan pada bidang ekonomi dan bisnis dengan 3 prodi (Adper, Manajemen, Akuntansi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan peserta, kegiatan ini merupakan media aktualisasi diri khususnya untuk siswa SMA/SMK. Jadi bagi peserta yang ingin meningkatkan kualitasnya bisa bergabung dengan Undika,” lanjut Antok.

Adapun materi pembelajaran administrasi perkantoran meliputi kesekretariatan, manajemen kearsipan, pengembangan diri, administrasi bisnis, dan manajemen perkantoran, komunikasi bisnis, konferensi dan rapat, keyboarding, praktikum bahasa inggris. (q cox, tam dinie)

Reply