NasionalPemerintahan

GOW Tanbu Gelar Pertemuan Sekaligus Halal Bihalal

25
×

GOW Tanbu Gelar Pertemuan Sekaligus Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Masih dalam suasana bulan Syawal, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Bumbu mengadakan acara Halal Bi Halal. Kegiatan berlangsung di Gedung Sekretariat PKK Jl Transmigrasi Km 4,5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, pada Sabtu (21/05/2022).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an , setelah sebelumnya bersama-sama mengikuti membacakan Maulid Habsyi dan do’a. Kegiatan ini turut mengundang penceramah yaitu Ustadzah Hj Saodah Amir.

Ketua BKMT Kabupaten Tanah Bumbu Hj Darwati sekaligus Wakil Ketua II GOW dan anggota DPRD Tanbu menyampaikan ucapan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh pengurus serta anggota, yang mana setelah melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan sejatinya diharapkan mendapat ampunan atas segala dosa.

Dia menerangkan, bahwa BKMT merupakan kesatuan yang baru saja dibentuk dalam kurang lebih 7 bulan yang lalu, dan dilantik oleh Bupati Tanah Bumbu.

BKMT sudah berumur 41 tahun, yang didirikan pada 1 Januari 1981 dibawahi oleh Ketua Prof. Dr. Tutty Alawiyah, sosok yang dulunya pernah menjadi Menteri Peranan Wanita dalam masa kepemimpinan Presiden Soeharto. BKMT bertujuan menanungi wanita bermajelis.

Secara garis besar, pengurus di Kalimantan Selatan melihat di Tanah Bumbu mempunyai banyak majelis-majelis taklim untuk disatukan dalam BKMT.

“Alhamdulillah Tanah Bumbu termasuk paling banyak majelisnya, terutama 18 Tahun berlalu hingga kini Bupati Tanbu Zairullah Azhar selalu membina majelis taklim di Darul Azhar,” ucapnya.

Hj Darwati melanjutkan, dimana ada 34 Organisasi yang tergabung dalam GOW Kabupaten Tanah Bumbu dan hadir perwakilan 21 organisasi.

Dia berharap kedepannya bisa mengadakan kegiatan dengan anggota organisasi wanita lengkap, yang selama ini tertahan dan terbatas mengundang dikarenakan situasi pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud.

Kemudian, Ketua GOW Tanah Bumbu Suci Anisa Rusli menyampaikan. Atas nama pribadi, keluarga dan pengurus GOW mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Pertemuan bulanan ini lanjutnya tidak sekedar silaturrahmi saja, akan tetapi juga sekaligus Halal Bi Halal GOW Kab. Tanbu.

“Semoga kita yang berhadir di sini, senantiasa mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan, tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada BKMT sebagai pelaksana kegiatan hari ini,.” katanya.

Kegiatan Halal Bi Halal ini turut dihadiri oleh Hj Wahyu Windar Zairullah selaku Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) sekaligus Penasehat GOW, Hj. Hasnah Mashude selaku Wakil Ketua 1 GOW, Dian Cahyani selaku Ketua Persit 1022 Tnb, Hj. Sadariah Sudian Noor, Hj Nor Cahaya, Hj Hamdanah, serta pejabat bersama anggota GOW, Dharma Wanita Persatuan (DWP), 21 organisasi lainnya dan tamu undangan. (q cox,  Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *