Hadir di Musrenbang Satui, Bupati Zairullah Anwar Tekankan Skala Prioritas

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar  mengatakan, bahwa keterbatasan anggaran di masa pandemi menjadikan momentum musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) harus mengutamakan kepentingan mendesak (skala prioritas).

Oleh karenanya Bupati Zairullah Azhar meminta kepada semua elemen masyarakat dan aparatur kecamatan Satui agar mengusulkan kebutuhan berdasarkan prioritas dalam penyusunan program saat Musrembang

Hal itu disampaikan Zairullah usai membuka musrembang di kecamatan Satui, Senin (15/3/2021).

Selain dihadiri camat dan muspika, musrenbang tingkat kecamatan ini di ikuti puluhan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama setempat dan sejumlah Kepala SKPD teknis dilingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

Kendati demikian, Masyarakat yang terlibat dalam musrenbang agar mengusulkan kebutuhan prioritas dalam program pembangunan. Sehingga bisa tepat sasaran, karena sesuai dengan kebutuhan bersama.

“Alasannya sudah jelas, dalam masa pandemi Covid-19, anggaran daerah terbatas sehingga harus mengutamakan kepentingan yang mendesak.” paparnya.

Lebih sebagian APBD kabupaten nantinya akan dominan untuk penanganan virus corona yang belum ada tanda-tanda berakhir.

Dia menekankan agar musrembang ini menghasilkan usulan yang berkualitas dengan mengakomodir kepentingan seluruh masyarakat Satui.

“Misalnya infrastruktur jalan, sarana public, dan program dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Bupati menambahkan, kehadirannya di musrembang bukan sekedar membuka kegiatan, tapi lebih dari itu, yakni memberikan motivasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dalam merumuskan perencanaan pembangunan, dengan menyentuh semua aspek.

“Saya mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat turut hadir dalam setiap musrenbang di sejumlah kecamatan.” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply