Hadiri Sosialisasi KPU Tanbu, Bacabup Mila Karmila Diserbu Para Jurnalis

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kehadiran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tanbu Mila Karmila,SE.MH di acara sosialisasi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di Gedung PKK Tanbu, menjadi perhatian para jurnalis.

Saat acara sosialisasi berlangsung, Mila tampak antusias mengikuti semua materi yang disampaikan nara sumber, bahkan sempat melontarkan pertanyaan tentang perlunya penggunaan materai di format surat dukungan, yang ternyata mendapatkan jawaban tidak perlu dari nara sumber.

Usai acara, Bacabup dengan paras cantik ini langsung diserbu oleh pemburu berita dengan melontarkan berbagai macam pertanyaan, yang dijawabnya oleh sosok dengan latar belakang pengusaha Developer di Kecamatan Satui ini.

Mila mengatakan, jika pada dasarnya telah melakukan pendekatan dengan berbagai partai politik agar dapat mengusungnya pada pemelihan kepala daerah 2020 tahun depan, seperti Nasdem, Golkar, PKS, PKB dan Gerindra.

Dia juga sudah siap bergerilya untuk mencari simpati masyarakat agar dapat mendukungnya menjadi calon Bupati Tanbu dari kaum hawa.

“Artinya saya sudah siap kalau – kalau partai politik enggan untuk mengusung saya, karena menurut saya lewat jalur perseorangan ini sepertinya lebih enak dan lebih asyiiiik mendekati warga, sekalian menyerap aspirasi mereka, kalau mereka percaya dan mau memberi mandat maka saya akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan mereka,” bebernya.

Walaupun demikian, sampai saat ini Mila masih berharap agar ada partai politik yang mau meliriknya dan bersedia mengusungnya, sehingga jalannya untuk menuju Tanbu 1 berjalan dengan lancar.

Disinggung apa motivasinya ikut bertarung pada Pemilukada tahun depan, jawabnya sangat simpel, bahwa dia ingin membangun Sumber Daya Manusianya (SDM).

“Karena saya lihat saat ini Pemkab. Tanbu sedang gencar – gencarnya membangun Infrastruktur, namun menurut saya pembangunan infrastruktur tanpa dibarengi dengan pembangunan SDM maka itu akan sia-sia, oleh sebab itu bila saya mendapatkan mandat dari masyarakat Tanbu maka saya akan membangun SDM agar kedepan Tanbu akan menjadi daerah yang memiliki SDM yang berkwalitas,” sebutnya.

Diakhir penjelasan, Mila mengingatkan jika wilayah Tanbu akan menjadi pusat kota metropolitan. “Ibu kota baru, oleh sebab itu SDM Tanbu harus dibangun agar mampu bersaing di kancah Nasional bahkan Internasional,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply