BisnisNasional

Hampir Rampung, Dua Pasar Swalayan Besar Australia Mulai Beroperasi The Grand Eastlakes

14
×

Hampir Rampung, Dua Pasar Swalayan Besar Australia Mulai Beroperasi The Grand Eastlakes

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – Crown Group sedang mengubah salah satu kawasan di pinggiran timur Sydney, Eastlakes, “The Last Hidden Gem” menciptakan apa yang mereka juluki ‘The New East’ – sebuah proyek hunian senilai Rp. 10 triliun.

Pendiri dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan pihaknya secara dramatis mengubah kawasan pinggiran Eastlakes dengan membangun desa urban modern yang akan memberikan kehidupan dan energi baru.

“Tentunya yang sangat dibutuhkan, optimisme, dan pembaruan ke pinggiran Sydney yang merupakan bagian kota lama namun memiliki lokasi strategis di timur Sydney yang sangat didambakan ini,” katanya.

Kawasan yang dikelilingi oleh suburban yang “prestisius” ini dikembangkan dalam dua tahap, The Grand Eastlakes (sebelumnya dikenal sebagai Eastlakes LIVE) proyek hunian mixed-use terbesar dan termahal dalam sejarah Crown Group yang didirikan pada tahun 1996 oleh Iwan Sunito dan Paul Sathio.

Dikembangkan di kedua sisi Evans Avenue di jantung Eastlakes, proyek pembaruan perkotaan dengan rencana induk dua tahap terdiri dari 490 unit apartemen mewah kelas dunia yang dirancang oleh praktiktisi arsitektur kelas satu yang diakui, fjmt dengan dua kawasan ritel di kedua sisi proyek.

Tahap Satu, terletak di sisi utara Evans Ave dan akan dibuka pada bulan Agustus, mencakup 133 unit apartemen indah yang diposisikan di atas pusat perbelanjaan yang memiliki 15 gerai ritel, dilengkapi dengan ALDI yang menempati area seluas 1.600 meter persegi dan Woolworths Metro.

Tahap Dua, terletak di sisi selatan Evans Ave dan mulai dibangun pada akhir 2022, terdiri dari 357 unit apartemen yang terletak di atas pusat perbelanjaan ultra-modern tiga lantai seluas 13.000 meter persegi, dirancang oleh Buchan Group, menampilkan 80 gerai ritel kelas atas dan nyaman termasuk Woolworths dan pusat kota komunitas kontemporer termasuk pusat medis dan perpustakaan umum.

Jaringan supermarket besar, ALDI, yang telah menjadi favorit keluarga Australia secara resmi dibuka pada 18 Agustus sebagai pengecer pertama yang membuka dan penyewa jangkar supermarket bersama dengan Woolworths Metro di The Grand Eastlakes, proyek hunian mixed-use baru senilai Rp. 10 triliun yang sedang dikembangkan oleh Crown Group.

Pembukaan ALDI yang kemudian akan diikuti oleh gerai lainnya termasuk Woolworths Metro menandai tonggak penting bagi pengembangan proyek mixed-use ini dengan telah rampungnya kawasan ritel

“Ini akan diikuti dengan penyelesaian komponen residensial Tahap Satu The Grand Residences pada akhir tahun ini yang telah mulai dibangun sejak 2018. Para penyewa gerai ritel Pengecer sangat bersemangat tentang visi The Grand Eastlakes dan komunitas yang pada akhirnya akan tinggal dan bekerja di sini,” papar Iwan Sunito. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *