Hidup Sebatang Kara, Nenek Renta Usia 97 Tahun Disantuni Polisi

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Polsek Gampengrejo Polres Kediri menyerahkan bantuan sembako kepada Mbah Ramija yang akrab disapa Bu Mujiarjo Nenek usia (97) Warga Rt 01/Rw 02 Dusun Gampengrejo Desa Gampengrejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri

“Kita berikan karena hati Kami terpanggil melihat Kondisi Mbh Mujiarjo yang hidup sebatang kara,” Kapolsek Gampengrejo Polres Kediri AKP Muklason,SH. Senin (17/12/2018)

Info soal keberadaan Mbah Ramija merupakan laporan dari anggota Babinkamtibmas yang terlibat acara pengamanan di GKJW Desa Gampengrejo. Saat itu membantu nenek renta untuk menyeberang jalan, yang belakangan diketahui bernama Mbah Ramija.

“Kami berharap agar Nenek Mujiarjo segera mendapat perhatian dari pihak pihak terkait Pemerintah Kabupaten Kediri,” harapnya.

Selama ini, kelangsungan kehidupan Mbah Ramija bergantung kepad pemberian orang, terutama tetangga terdekat, karena kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan untuk bekerja.

Hal ini dikatakan Suratno (61) tetangga Nenek Mujiarjo, bahwa Mbah Ramija usianya sudah sepuh bahkan juga pikun dan tidak lagi memiliki keluarga, karena anak kandungnya sudah meninggal, sementara sang menantu sudah jarang menjenguk.

“Untuk makannya setiap hari, Mbah Mujiarjo dapat bantuan dari tetangganya bernama Bu Paitun (55),” Ucapnya kepada sejumlah awak media. (q cox, Iwan)

Reply