Homecare Peduli jadi Perwakilan Kota Kediri di Simposium Inovasi Pelayanan Publik

KEDIRI (Suarapubliknews) – Mewakili Pemerintah Kota Kediri, mulai Kamis (18/11) Homecare Peduli RSUD Gambiran mengikuti pameran dan simposium inovasi pelayanan publik di Exhibition Hall Grand City, Jalan Walikota Mustajab, No. 1 Surabaya.

Kegiatan yang dihelat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan inovasi pada semua unit pelayanan publik di Jawa Timur. Homecare Peduli RSUD Gambiran sebagai salah satu bentuk representasi pelayanan maksimal kepada masyarakat didaulat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hal ini mengingat prestasi dan kiprah dari program Homecare Peduli ini telah diakui dengan diperolehnya penghargaan Inovasi Pelayanan Publik dari Pemerintah Jawa Timur. Program pelayanan kesehatan terpadu ini menduduki peringkat ke-6 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) 2020 dari 137 inovasi kota/kabupaten di Jawa Timur.

dr. Fauzan Adima, Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri mengatakan bahwa program ini berjalan 7 kali 24 jam. “Sistem kerjanya Home Care Peduli 24 jam dan 7 hari seminggu non stop. Selain menangani pasien rutin yang harus kontrol, rawat luka, fisioterapi, ganti selang kateter dan selang makanan, Home Care Peduli juga melayani panggilan emergensi atau panggilan darurat dari masyarakat,” kata Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri dr. Fauzan Adima, seperti yang dikutip dari rsudgambiran.kedirikota.go.id, Kamis, (18/11/2021).

Home Care Peduli adalah program Pemerintah Kota Kediri yang memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat tidak mampu di Kota Kediri. Program tersebut lahir di RSUD Gambiran Kota Kediri sejak 2016 lalu.

Fauzan menambahkan, jumlah tenaga Home Care Peduli sebanyak 25 orang. Terdiri dari, perawat, bidan, dokter, psikolog, fisioterapis, sopir dan humas. Selain itu, homecare didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) lain, selain dari tim Home Care Peduli itu sendiri.

Pelayanan prima dan sepenuh hati inilah yang akhirnya membuat Pemerintah Kota Kediri melalui program ini ditunjuk untuk dapat mengikuti agenda yang juga sebagai rangkaian hari jadi provinsi jatim ke-76.

Disamping itu, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah supaya program-program unggulan yang telah menang di Kovablik juga bisa diadaptasi dan direplikasi oleh daerah-daerah lain.

Kegiatan ini berlangsung sejak Kamis (18/11) hingga Sabtu (20/11) mendatang. Disamping terselenggara secara luring, agenda ini juga dapat diikuti secara daring melalui tautan. (q cox, Iwan)

Reply