HPN 2019 di Jatim Gelar Seminar di Aula Kapal Motor Doro Londa

SURABAYA (Suarapubliknews) – Program tol laut nasional adalah sebuah ide kreasi yang secara orisinil muncul dari pemikiran Presiden Joko Widodo.

Demikian dikatakan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam Seminar Nasional Tol Laut “Melanjutkan Konektivitas, Membuka Jalur Logistik dan Menekan Disparitas Harga”.

Seminar tersebut menjadir rangkaian acara Hari Pers Nasional Jawa Timur 2019 yang digelar di Aula Kapal Motor Doro Londa yang bersandar di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jatim, Senin (4/2/2019) kemarin.

Budi menyebutkan bahwa program tol laut selama empat tahun sudah banyak capaian keberhasilan. Salah satunya, adalah penambahan jumlah armada.

“Ini yang pada awalnya kita hadirkan cuma dua kapal, tetapi tahun ini kita menyerahkan 100 kapal dengan pembagian 50 unit kapal untuk BUMN dan 50 unit diberikan pada swassta,” jelasnya.

Dengan penambahan itu, kata Budi, selain sebagai parameter semakin pesatnya perkembangan tol laut. Tetapi, membuktikan bahwa tol laut menghadirkan armada terbaru dan terbaik untuk masyarakat.

“Itu semua adalah anggaran negara yang diberikan kepada korporasi dan nanti juga akan ada subsidi untuk efisiensi bagi masyarakat,” tukasnya. (q cox)

Reply