Dapat Sebutan AHOK-nya Surabaya, Vinsensius Awey Maju ke DPR RI Dapil 1 Surabaya- Sidoarjo

SURABAYA (Suarapubliknews) – Siapa yang tak kenal sepak terjang Vinsensius Awey yang saat ini duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Surabaya, karena selalu tampil apa adanya sebagai etnis Tionghoa.

Pria kelahiran15 Desember 1968 dengan kulit putih dan matanya yang sipit ini terlahir di Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Bahkan beberapa kontituennya memberikan sebutan AHOK nya Kota Surabaya.

“Ya wajar mereka mengatakan seperti itu, karena saya dan pak Ahok mempunyai kesamaan yakni sama-sama dari etnis Tionghoa, saya pikir nggak ada masalah kok, silahkan saja,” ucap Awey kepada media ini. Selasa (5/01/2019)

Pasalnya, sebagai anggota Komisi DPRD Surabaya yang membidangi pembangunan, Awey-sapaan akrab Vinsensius Awey, memang dikenal sebagai politisi asal partai Nasdem yang sangat vokal, terutama dalam mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah.

Di jelang purna tugasnya sebagai anggota DPRD Surabaya, kini Awey juga telah terdaftar sebagai Caleg DPR-RI Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo di Pileg 2019. (q cox)

Berikut rekaman video Vinsensius Awey di Tahun Baru Imlek 2019:

Reply