IHGMA Siap Cetak SDM Berkualitas di Dunia Pariwisata Indonesia

SURABAYA (Suarapubliknews) – Indonesian Hotel General Manager Association fokus untuk Menuju Profesionalisme Integrity Networking dengan berkolaborasi di semua sektor dan asosiasi di Indonesia.

Presiden IHGMA I Gede Arya Pering Arimbawa .SE,M.Si,CHA kolaborasi juga dilakukan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka pendampingan dunia pendidikan untuk mencetak SDM yang berkualitas melalui pendampingan penyusunan kurikulum di sekolah.
“Dengan adanya mou IHGMA dengan sekokah vokasi yaitu SMK dan perguruan tinggi vokasi. Selain itu IHGMA juga menjalin kolaburasi dengan Kemenparekraf dalam pendampingan desa wisata dengan mempersiapkan tenaga kerja yang kompeten melalui pelatihan serta pendampingan masing masing desa wisata di seluruh Indonesia,” katanya.

Oleh karenanya IHGMA menggelar Rapat Kerja Nasional di Tahun 2022 untuk menyusun rencana kerja kedepan Menuju SDM Pariwisata yang Profesional Integrity dan Networking dengan melakukan kolaburasi dari berbagai sektor untuk mencapai SDM pariwisata yang berdaya saing di Vasa Hotel Surabaya

Sekretaris dan Humas RAKERNAS IHGMA 2022 Ika Florentina menyatakan rakernas IHGMA dilaksanakan pada tanggal 11 – 13 Maret 2022 diawali welcoming Dinner. Raker dilanjutkan ada hari keduanya dan ditutup dengan wisata ke Bromo.

“Rakernas ini dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Penasehat serta perwakilan Dewan Pimpinan Daerah sekitar 22 daerah yang masing masing diwakili oleh oleh Ketua, Bendahara, dan Sekretasis atau keanggottaan masing -masing daerah dengan total estimasi peserta kurang lebih 150 peserta,” katanya.

Saat ini IHGMA fokus pada pengembangan GM Muda dimana ini merupakan asosiasi organisasi tempat para GM Muda untuk bisa semakin berkembang dengan banyak sharing dengan para senior yang lebih berpengalaman, bagaimana mengembangkan networking dengan menambah relasi yang luas maka kesempatan untuk berkembang jadi semakin besar.

Untuk para GM yang sudah senior tentu saja tidak selamanya posisi GM itu menjanjikan terutama bagi yang secara usia tidak bisa lagi bersaing dengan angkatan yang lebih muda, maka IHGMA menawarkan networking serta akses untu meningkatkan kemampuan dan kapasitas dalam berenterpreneur atau berwira usaha dengan mengembangkan jaringan.

Serta memfasilitasi para anggota IHGMA untuk mendapatkan paket pendidikan setara S1 S2 dan bahkan S3 dengan harga serta paket yang terjangkau serta di mudahkan melalui kerjasama IHGMA dengan Perguruan Tinggi sehingga memudahkan para anggota untuk bisa meningkatkan kapasitas serta kemampuan pendidikan untukmenuju ke jenjang yang lebih tinggi untuk menjadi pengajar atau dosen bahkan Doktor.

Saat ini sudah ada sekitar 30 Anggota IHGMA yang telah menyelesaikan program Magister dengan paket khusus ini dan ada kurang lebih 15 Anggota yang saat ini sedang proses pendidikan Pasca Sarjana.

IHGMA merupakan organisasi profesional yang sudah diakui oleh Kementerian Pariwisata untuk hotel leaders seperti General Manager, Hotel Manager, Operation Manager, Managing Director, presiden, dan sebagainya yang didrikan pada tanggal 26 April 2016 dan sampai sekarang telah memiliki 19 dewan perwakilan dan memiliki anggota sebanyak 1.200 General Manager lokal yang tersebar diseluruh Indonesia. (q cox, tama dinie)

Reply