NasionalOlahragaPemerintahan

Ikuti 6 Cabor di Peparprov 2022, Kontingen Paralympic Tanah Bumbu Diberangkatkan

28
×

Ikuti 6 Cabor di Peparprov 2022, Kontingen Paralympic Tanah Bumbu Diberangkatkan

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati HM Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Hamaluddin Taher melepas secara resmi Kontingen Paralympic Tanah Bumbu (Tanbu) ke Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Kalimantan Selatan ke – IV Tahun 2022 di Halaman Kantor Disbudporapar Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin. Jumat (18/11/2022)

Pelepasan kontingen paralympic Tanbu ini dimeriahkan pula dengan pentas seni yang menampilkan Tari Pendet asal Bali yang ditampilkan oleh warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui.

Kepala Disbudporapar Tanbu Hamaluddin Taher mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu mengirim sebanyak 21 atlet dan 5 official dan pelatih pada ajang Peparprov ke – IV yang diselenggarakan di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 20 – 27 November 2022.

“Pada Peparprov kali ini, Tanbu mengikuti sebanyak 6 cabang olahraga (Cabor) dari 12 cabor yang dipertandingkan,” ujar Hamaluddin didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Sukandar.

Adapun cabor yang diikuti Tanbu yakni tenis meja, atletik, catur, bulu tangkis, menembak, dan judo blind. Sedangkan cabor yang menjadi andalan Tanbu adalah bulu tangkis dan catur.

Pada pelaksanaan Peparprov yang digelar setiap empat tahun sekali tersebut, Kabupaten Tanah Bumbu mentargetkan masuk 10 besar.

Kepada para atlet yang akan bertanding, Ia berpesan agar mengukir prestasi dan tetap menjunjung tinggi sportivitas, serta menjaga nama baik daerah pada Peparprov tersebut. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *