BisnisNasional

IMIP Sumbang 500 Ton Oksigen Lewat Kemenkes Untuk Rumah Sakit

29
×

IMIP Sumbang 500 Ton Oksigen Lewat Kemenkes Untuk Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) –. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), kawasan industri yang berada di Morowali, Sulawesi Tengah berbasis pengolahan nikel dengan rantai industri terpanjang di dunia menyerahkan bantuan 21 unit Iso tank oksigen kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan RI.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan rasa terima kasihnya atas inisiatif dan bantuan oksigen yang diberikan oleh Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Bantuan ini akan segera didistribusikan ke rumah-rumah sakit rujukan perawatan pasien Covid-19 yang saat ini memang sedang membutuhkan pasokan oksigen.

“Pemerintah saat ini bersama dengan industri terus mengupayakan terjaminnya ketersediaan oksigen untuk kebutuhan medis dalam negeri, katanya saat menerima bantuan di Dermaga 03 Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok.

Iso tank berkapasitas masing-masing 25.8 ton per unit yang dikirimkan melalui jalur laut sejak 1 Juli 2021 lalu dari Morowali, Sulawesi Tengah ini ditujukan untuk memenuhi pasokan oksigen rumah-rumah sakit di wilayah yang membutuhkan untuk perawatan pasien-pasien penderita Covid-19.

CEO PT. IMIP, Alexander Barus mengatkan bantuan oksigen ini dengan tulus merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusian kepada masyarakat Indonesia yang saat ini masih berjuang di tengah pandemi Covid-19.

“Kami menyambut baik ajakan Pemerintah kepada masyarakat industri  untuk tanggap terhadap pemenuhan kebutuhan oksigen yang demikian besar dan berharap agar bantuan ini bisa membantu upaya penyembuhan para pasien kedepannya,” katanya

Lebih jauh dijelaskan bahwa PT. IMIP mendatangkan 21 (dua puluh satu) iso tank oksigen dari Morowali yang diambil dari pabrik oksigen yang dibangun untuk mendukung produksi stainless steel dengan kapasitas produksi sebanyak 3 juta ton per tahun dan carbon steel 3,5 juta ton per tahun di Morowali.

“Harapan kami, para pemegang saham, direksi dan seluruh karyawan di Kawasan IMIP Morowali yang berjumlah 64.000 orang, kiranya bantuan oksigen ini dapat membantu Pemerintah dalam menyelamatkan nyawa pasien yang terpapar Covid-19,” katanya.

PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) sebagai perusahaan yang bergerak dalam proses hilirisasi nikel di Morowali berkomitmen kuat untuk mendukung Pemerintah sesuai perannya dalam misi kemanusiaan, khususnya pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Pada bulan Maret 2020 saat awal pandemi, PT. IMIP mendatangkan satu (1) unit Hercules dan dua (2) pesawat Garuda Indonesia untuk membawa bantuan alat kesehatan (alkes). (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *