Jatim RayaPemerintahanPeristiwa

Isye Adhy Karyono Tinjau Pembelajaran dan Fasilitas di Beberapa TK Milik Yayasan DWP Setdaprov Jatim

80
×

Isye Adhy Karyono Tinjau Pembelajaran dan Fasilitas di Beberapa TK Milik Yayasan DWP Setdaprov Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA-SIDOARJO (Suarapubliknews) ~ Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Timur Isye Adhy Karyono mengunjungi Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) yang berada dalam naungan yayasan DWP Setda Prov. Jatim Kamis (22/2).

Adapun sekolah TK yang dikunjungi adalah TK Pertiwi Teladan Ngagel Tama Surabaya, TK Kartini Kutisari Surabaya, TK Citra Tunas Bangsa Sidoarjo, dan TK Tunas Pertiwi Pandugo Surabaya. “Lagi belajar apa ini?” sapan Isye dengan ceria ke salah satu kelas.

Ia kemudian berkumpul bersama anak-anak dan kemudian menyaksikan proses belajar. Mulai dari berhitung dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Jawa, hingga menebak beberapa gambar hewan yang ada pada alas duduk. Usai meninjau fasilitas ruang kelas, kolam renang, ruang kantor dan tempat penitipan anak, bersama seluruh tamu juga menyaksikan penampilan anak-anak kelas TK B.

Isye mengapresiasi peranan guru serta karyawan yang tetap menjalankan sistem pembelajaran dengan baik meski ada beberapa keterbatasan. “Insyaallah ke depan ini akan menjadi pahala bagi seluruh guru yang senantiasa sabar dan berupaya sebaik mungkin untuk memastikan siswa mendapat pembelajaran yang baik. Alhamdulillah kali ini kita bisa melihat langsung bagaimana keadaan dari fasilitas-fasilitas sekolah milik yayasan kita,” ujarnya.

Saat ini tercatat di TK Pertiwi Teladan ada total 80 siswa baik dari Kelompok Bermain (KB) dan TK A serta TK B. Isye mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kebutuhan yang diperlukan oleh masing-masing sekolah yang akan menunjang sistem pembelajaran dan peningkatan mutu kualitas.

“Misal disini kita lihat tadi ada sarana day care yang masih perlu perbaikan. Kita akan dukung nantinya. Kita sudah ajukan upaya perbaikan dan sedang berproses. Mudah-mudahan bisa segera realisasi dan bisa segera dimanfaatkan,” harapnya.

Ketika sarana dan prasarana sudah tercukupi dengan baik, Ia optimis pelayanan dan kualitas pembelajaran bagi siswa pun juga akan menjadi baik. “Disamping fasilitas, guru juga harus meningkatkan kualitas untuk memberikan ilmu bagi bekal masa depan anak didik kita. Melalui tangan bapak dan ibu guru mendorong anak-anak tumbuh berkembang jadi putra putri harapan bangsa. Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk bapak dan ibu guru,” tuturnya.

Kemudian Isye mengunjungi TK Kartini, Isye juga meninjau sarana dan prasarana yang ada di sana. Total siswa yang ada di TK ini sendiri tercatat hanya 18 orang. Isye juga meninjau beberapa bangunan sekolah yang butuh perbaikan.

“Ini akan kita pikirkan dengan matang bagaimana soal renovasi sekolah beserta anggarannya. Juga kita akan pikirkan bagaimana opsi tempat pembelajaran lainsaat sekolah sedang direnovasi. Mudah-mudahan kedepan yayasan kita semakin maju, yang harapannya kemajuan tersebut membawa kesejahteraan dan perhatian khusus bagi yayasan kita. Sehingga kualitas pembelajaran bisa meningkat pula,” katanya.

Di titik ketiga, Isye mengunjungi KB-TK Citra Tunas Bangsa (CTB), Kab. Sidoarjo. Ia disambut langsung oleh persembahan anak-anak TK A dan TK B yang antusias menyanyikan lagu “Ayo Belajar”. Setelahnya, istri Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono itu meninjau sarana dan prasarana yang ada. Tak lupa, dirinya juga membagikan tas kecil berisikan snack kepada para murid.

“Alhamdulillah sekarang bisa dapat 41 siswa-siswi dari yang awalnya hanya 9 orang. Berarti kualitas pendidikan kita tidak diragukan lagi oleh masyarakat sekitar sehingga para orang tua mau menitipkan anaknya di sini. Tapi tetap harus ditingkatkan kualitas pendidikan kita. Keamanan dan fasilitas juga sarana terbaik harus menjadi perhatian,” lanjutnya.

Mengakhiri kunjungannya, Isye mengunjungi KB/TK Tunas Pertiwi di Jl. Pandugo Praja II Surabaya. TK Tunas Pertiwi yang telah terakreditasi A ini memiliki total 59 siswa dari KB dan TK.

“Alhamdulillah sudah banyak perkembangan dari terakhir saya berkunjung kesini. Alhamdulillah kembali, TK Tunas Pertiwi sudah terakreditasi A. Ini juga melengkapi kebutuhan pendidian masyarakat sekitar dengan fasilitas pendidikan yang layak.Kepercayaan masyarakat sekitar kepada sekolah ini harus kita jaga dengan baik. Terima kasih atas kepedulian seluruh guru untuk menjaga dan mempertahankan kualitas sistem pembelajaran di TK Tunas Pertiwi,” ucapnya.

Diakhir, Isye menyampaikan salamnya kepada seluruh wali murid yang telah mempercayakan anaknya untuk mengampu bangku pendidikan pertama di TK milik yayasan DWP.

“Karena suatu kehormatan bagi kita bisa mendidik anak-anak mereka di TK ini. Mudah-mudahan kolaborasi dan kerja sama kita semua bisa menjadikan lebih solid dan memastikan tumbuh kembang anak dengan baik. Terima kasih atas dedikasi bapak dan ibu guru untuk yayasan juga untuk bangsa,” pungkasnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *