ITS Raih Penghargaan Kategori Website Perguruan Tinggi Terbaik

SURABAYA (Suarapubliknews) – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mendapatkan penghargaan kategori Website Perguruan Tinggi Terbaik pada pagelaran Beritajatim Digital Award (BDA) 2022. Penghargaan ini diterima oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng secara langsung di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng mengucapkan terima kasih kepada Beritajatim.com atas penghargaan yang diberikan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Unit Komunikasi Publik (UKP) ITS yang telah berperan besar dalam mengelola website resmi ITS.

“Tak lupa, ucapan terima kasih juga diberikan kepada seluruh sivitas akademika dan keluarga besar ITS yang terus berkontribusi menghiasi website ITS dengan prestasi dan aktivitas akademik bermutu tinggi,” tuturnya.

Guru Besar Teknik Elektro ini turut mengapresiasi peran website ITS dalam menyebarkan citra baik institusi kepada masyarakat. Ashari mengandaikan website ITS sebagai etalase institusi yang akan selalu menjadi hal pertama yang dilihat oleh masyarakat luas. Dengan begitu, Ashari menyebutkan keberadaan website ITS ini sangatlah penting.

Terakhir, Ia mengharapkan perkembangan website ITS semakin baik dan kompatibel dengan perubahan zaman. Ia juga mengharapkan website ITS menyesuaikan dengan tuntutan stakeholder. Misalnya, pemeringkatan webometrics, tuntutan masyarakat, dan badan akreditasi. “Jadi kita harus bisa melayani semua tuntutan tersebut di dalam website,” pungkasnya.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Beritajatim.com ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-16. Pagelaran ini adalah kali kedua setelah acara yang sama sukses dilaksanakan pada 2021 lalu.

Menariknya, tahun ini nominasi tidak hanya untuk pemerintah kabupaten/kota. Tetapi juga media dari BUMN, BUMD, perguruan tinggi, dan perusahaan swasta. ITS menjadi salah satu perguruan tinggi pertama yang mendapatkan penghargaan website terbaik dari BDA.

Ketua Panitia BDA 2022 Kuntoro Rido Astomo mengatakan penilaian website terbaik ini dilakukan secara objektif menggunakan tools kredibel yang biasa digunakan untuk menilai performance website dan sosial media.

Dalam hal ini, Beritajatim.com menggandeng Ayo Media Network untuk menilai website instansi-instansi yang ada. “Semua penilaian menggunakan digital scoring. Jadi dipastikan semua dilakukan secara objektif,” jelasnya. (Q cox, tama dinie)

Reply